Rabu 08 Sep 2021 22:15 WIB

PP Kantongi Kontrak Pembangunan Stadion Banten Rp 874 M

PP juga sedang mengerjakan proyek pembangunan RSUD Banten.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
PTPP. PTPP menggarap proyek pembangunan Stadion Banten dengan nilai Rp 874 miliar.
Foto: Istimewa
PTPP. PTPP menggarap proyek pembangunan Stadion Banten dengan nilai Rp 874 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PP (Persero) Tbk sedang menyelesaikan proyek pembangunan Stadion di Kawasan Sport Centre Banten. Perseroan menargetkan pada awal September 2021 keseluruhan pembangunan Stadion Banten telah mencapai 69,51 persen atau lebih cepat dari yang direncanakan sebesar 67,96 persen.

Komisaris Utama PP Andi Gani Nena Wea mengatakan, nilai kontrak proyek tersebut sebesar Rp 874 miliar yang telah dikerjakan sejak Juli 2020. Lingkup pekerjaan proyek tersebut antara lain pekerjaan persiapan, pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, dan pekerjaan mekanikal elektrikal & plumbing.

Baca Juga

"Kemudian pembangunannya, seperti metode khusus pekerjaan balok miring sistem, precast tribun onsite, kolom miring ganda, bekisting balok gantung, precast tangga," ujar Andi dalam keterangan resmi, Rabu (8/9).

Tak hanya itu, lanjut Andi, perseroan juga sedang mengerjakan proyek pembangunan RSUD Banten yang berlokasi di Banjarsari, Serang, Banten. Saat ini, progress pembangunan RSUD Banten sebesar 36,02 persen atau lebih cepat dari yang direncanakan sebesar 13,63 persen. 

Proyek yang memiliki nilai kontrak sebesar Rp 241 miliar itu dilaksanakan selama 224 hari. Lingkup pekerjaan proyek ini terdiri dari pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur, pekerjaan interior, dan pekerjaan mekanikal electrical and plumbing.

Ke depan perseroan juga berkomitmen terhadap tanggung jawab sosial dan lingkungan corporate social responsibility (CSR). Perseroan menyerahkan bantuan sejumlah 25 unit vaccine carrier kepada Kepolisian Daerah Provinsi Banten (Polda Banten). 

"Perseroan juga memberikan 28 botol disinfektan berukuran masing- masing lima liter," kata Andi.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho mengaku bantuan tersebut sangat membantu Polda Banten dalam penanganan Covid-19.  "Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, apalagi saat ini Polda Banten sedang gencar-gencarnya melakukan Vaksinasi ke daerah-daerah," ucap Rudy.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement