Senin 30 Aug 2021 15:03 WIB

Mercedes-AMG dan Microsoft Kerja Sama Hadirkan Gim Balap

Mobil Mercedes-AMG dalam gim dihadirkan mendekati fitur nyata.

Rep: Erick Iskandarsjah Z/ Red: Fuji Pratiwi
Mercedes-AMG Project One. Gameplay Forza Horizon 5 yang menghadirkan Mercedes-AMG Project ONE Forza Horizon Edition.
Foto: mercedes
Mercedes-AMG Project One. Gameplay Forza Horizon 5 yang menghadirkan Mercedes-AMG Project ONE Forza Horizon Edition.

REPUBLIKA.CO.ID, AFFALTERBACH -- Pada all-digital gamescom 2021, Microsoft Xbox Game Studios memamerkan gameplay Forza Horizon 5 yang menghadirkan Mercedes-AMG Project ONE Forza Horizon Edition. Kehadiran mobil ini merupakan wujud dari kerja sama antara Mercedes-AMG dan Microsoft.

Dengan kerja sama ini, maka para pemain dalam gim Forza Horizon 5 bisa balapan dengan menggunakan mobil Mercedes-AMG Project ONE Forza Horizon Edition yang dihadirkan dengan akselerasi, pengereman, dan handling yang mendekati nyata.

Baca Juga

Para pemain pun dapat memilih mode berkendara Track dan Road sehingga mampu bermanuver dengan akurat dalam tiap kondisi lintasan dengan menggunakan mobil yang mterpajang dalam sampul dari gim tersebut.

Chairman of the Board of Mercedes-AMG GmbH Philipp Schiemer mengatakan, Mercedes-AMG Project ONE merupakan mobil dengan kekuatan 1.000 daya kuda dan hanya dipasarkan sebanyak 275 unit. "Berkat kerja sama erat kami dengan Microsoft, kami dapat secara virtual menawarkan pengalaman berkendara unik untuk para penggemar dengan cara terbaik dan paling mengesankan," ungkap Philipp Schiemer dalam keterangan pers kepada Republika.co.id pada Ahad (29/8).

Forza Horizon 5 sendiri merupakan gim dengan latar di Meksiko yang menyajikan arena balap yang beragam mulai dari jalanan perkotaan, hutan, pantai, pegunungan hingga gurun pasir. Gim ini akan tersedia secara global pada 9 November untuk seluruh konsol Xbox dan PC Windows.

VP Forza Racing Franchise, Xbox Game Studios Alan Hartman mengatakan, Microsoft merasa terhormat untuk melanjutkan hubungan jangka panjang dengan Mercedes-AMG dalam menampilkan Mercedes-AMG Project ONE yang sangat dicari di Forza Horizon 5.

Microsoft telah menampilkan kendaraan Mercedes-AMG di setiap game Forza. Namun, ini adalah pertama kalinya Microsoft bermitra untuk menampilkan kendaraan Mercedes-AMG di sampul gim Forza.

"Saya tidak bisa membayangkan mobil yang lebih menarik sebagai gambar sampul selain Mercedes-AMG Project ONE yang luar biasa," kata Alan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement