Senin 23 Aug 2021 22:49 WIB

Ini Realisasi Penyaluran Bantuan Sosial Selama Pandemi

Pemerintah terus memberikan bantuan sosial selama PPKM,

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Muhammad Hafil
Ini Realisasi Penyaluran Bantuan Sosial Selama Pandemi. Foto: Ilustrasi PPKM Level 4
Foto: republika
Ini Realisasi Penyaluran Bantuan Sosial Selama Pandemi. Foto: Ilustrasi PPKM Level 4

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjelaskan pemerintah sudah memutuskan untuk terus memberikan bantuan sosial selama PPKM. Bantuan tersebut berupa bantuan beras, subsidi upah maupun bantuan untuk UMKM

Airlangga merinci untuk bantuan beras bulog sudah terdistribusi ke 20 juta keluarga penerima manfaat. Untuk tahap kedua, akan ada 8,8 juta keluarga lagi yang akan mendapatkan bantuan ini.

Baca Juga

"Targetnya 28,8 juta paket beras. Tahap pertama sudah terealisasi 20 juta. Tahap kedua akan diberikan ke 8,8 juta keluarga lagi," ujar Airlangga dalam konferensi pers, Senin (23/8).

Sedangkan untuk subsidi upah, kata Airlangga pekerja akan mendapatkan Rp 1 juta ke rekening bank para pekerja. Dari target 8,8 juta pekerja tahap pertama sudah tersalurkan ke 947.649 pekerja. Sedangkan untuk tahap kedua sebanyak 1,25 juta pekerja.

"Untuk subsidi upah ini akan disalurkan melalui lima tahap," ujar Airlangga.

Sedangkan untuk UMKM realisasinya hingga 23 Agustus ini sudah Rp 14,21 triliun. Bantuan modal untuk UMKM ini diberikan kepada 11,84 juta pelaku UMKM. Anggaran untuk program ini sebesar Rp 15,36 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement