Senin 23 Aug 2021 22:33 WIB

Simeone Masih Berharap Striker Anyar di Skuad Atletico

Simeone mengaku butuh opsi lebih banyak di lini depan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.
Foto: AP/Jose Breton
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengaku masih membutuhkan pemain anyar untuk menambah kedalaman skuad, terutama di lini depan. Saat ini, kampiun La Liga musim lalu itu baru memiliki dua pemain yang berposisi asli sebagai striker, yakni Luis Suarez dan Ivan Saponjic. 

Meski timnya berhasil memetik poin maksimal pada dua laga awal La Liga musim 2021/22, Simeone ternyata belum puas dengan komposisi pemain yang dimiliki Los Rojiblancos. Pelatih asal Argentina itu merasa belum memiliki opsi pemain yang cukup beragam di posisi penyerang tengah atau striker. 

Baca Juga

"Saat mempersiapkan tim, sangat penting buat kami untuk memiliki setidaknya dua pemain di satu posisi. Sudah jelas kami membutuhkan penyerang baru," tutur Simeone seperti dilansir Football Espana, Senin (23/8). 

Dalam skuad Atletico Madrid saat ini, sebenarnya sudah ada dua striker, Luis Suarez dan Ivan Saponjic. Namun, lantaran faktor usia, Suarez dianggap akan menemui kesulitan saat harus mempertahankan performa di level tertinggi di setiap laga. Sementara performa Saponjic dinilai belum bisa menyakinkan Simeone. Pada musim lalu, Atletico Madrid lebih memilih meminjamkan Saponjic ke Cadiz. 

Atletico, tutur Simeone, akan terus memantau perkembangan di bursa transfer pemain untuk bisa merekrut striker anyar. El Atleti mesti bergerak cepat. Sebab, jendela transfer musim panas Eropa rencananya akan ditutup pada 31 Agustus mendatang. 

"Kami akan terus memantau situasi dan perkembangan di bursa transfer pemain. Kami berharap bisa mendatangkan striker anyar. Jika tidak, maka kami akan mencoba mencari solusi, lain," ujar mantan pelatih River Plate tersebut. 

Sebelumnya, Atletico Madrid sempat dikabarkan sudah begitu dekat untuk bisa mendatangkan penyerang timnas Spanyol di gelaran Olimpiade Tokyo 2020, Rafa Mir. Namun, Wolbverhampton Wanderers yang memiliki Mir ternyata lebih memilih pinangan Sevilla. Lewat pernyataan resminya, Wolves telah mengumumkan kepindahan Mir ke Los Nervionenses. 

Atletico dikabarkan tengah berupaya membujuk Fiorentina untuk melepas Dusan Vlahovic. Namun, Los Rojiblancos kemungkinan besar akan menemui jalan terjal untuk bisa mendapatkan penyerang berusia 21 tahun tersebut. Selain harus bisa menyakinkan La Viola untuk melepas Vlahovic, Atletico juga mesti bersaing dengan sejumlah klub besar di Italia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement