Kamis 05 Aug 2021 06:14 WIB

Erick Thohir Ganti Dirut PT Dahana

Kementerian BUMN menunjuk Wildan Widarman sebagai direktur utama Dahana.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Logo PT Dahana (Persero)
Foto: Facebook PT Dahana (Persero)
Logo PT Dahana (Persero)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN, Liliek Mayasari, mewakili Menteri BUMN, Erick Thohir selaku Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) melakukan Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Dahana (Persero) yang dilaksanakan secara virtual pada Rabu (4/8).

Pemberhentian dan pengangkatan anggota direksi Dahana dilakukan melalui surat Keputusan Menteri Negara BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham Nomor: SK- 257/MBU/08/2021 tanggal 4 Agustus 2021 tentang pemberhentian, perubahan nomenklatur jabatan, pengalihan tugas, dan pengangkatan anggota-anggota direksi perusahaan perseroan (Persero) Dahana.

Baca Juga

Plh Sekretaris Perusahaan Dahana Bayu Anggoro mengatakan, dalam keputusan tersebut Kementerian BUMN menunjuk Wildan Widarman sebagai direktur utama Dahana menggantikan Budi Antono. Selain itu, ucap Bayu, Kementerian BUMN memberhentikan Asmorohadi sebagai Direktur Keuangan dan SDM dan mengangkat Ahyanizzaman sebagai Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM serta Suhendra Yusuf Ratu Prawiranegara sebagai Direktur Teknologi dan Pengembangan.

"Selain perubahan susunan direksi, juga terdapat perubahan nomenklatur jabatan direksi yang semula Direktur Keuangan dan SDM menjadi Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM," ujar Bayu dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (4/8).

Bayu mengatakan, pergantian pimpinan suatu jabatan baik itu karena promosi maupun rotasi dalam sebuah perusahaan/instansi merupakan suatu peristiwa yang biasa terjadi. Hal ini seiring dengan tuntutan dan perkembangan perusahaan yang juga berkaitan dengan penyegaran dan regenerasi kepemimpinan.

Perusahaan, ucap Bayu, menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama bertugas memangku jabatan direksi serta berharap direksi baru dapat menjalankan tugasnya dalam mendukung kemajuan perusahaan. "Kami mengucapkan selamat datang dan siap bekerja bersama dengan harapan bergabungnya direksi yang baru akan semakin meningkatkan kinerja perusahaan dalam mendukung rencana pemegang saham dalam proses Holding Industri Pertahanan," kata Bayu.

 

Berikut susunan direksi Dahana:

Direktur Utama: Wildan Widarman

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM: Ahyanizzaman 

Direktur Teknologi dan Pengembangan: Suhendra Yusuf Ratu Prawiranegara

Direktur Operasi: Bambang Agung 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement