Selasa 03 Aug 2021 15:31 WIB

Dorong Perbankan Syariah, BSI Gandeng Fokal IMM

Kerja sama BSI-Fokal IMM merupakan bentuk sinergi nyata penguatan ekonomi syariah.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Gita Amanda
PT Bank Syariah Indonesia Tbk menandatangani kerja sama dengan Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) terkait pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan syariah. (ilustrasi)
Foto: Prayogi/Republika.
PT Bank Syariah Indonesia Tbk menandatangani kerja sama dengan Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) terkait pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan syariah. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk menandatangani kerja sama dengan Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (Fokal IMM) terkait pemanfaatan layanan jasa dan produk perbankan syariah. Hal itu merupakan komitmen BSI untuk bersama-sama membawa sumbangsih terhadap perekonomian syariah di Indonesia.

Direktur Bisnis Retail PT Bank Syariah Indonesia Tbk Kokok Alun Akbar mengatakan, penandatangan Nota Kesepahaman antara BSI dan Fokal IMM merupakan bentuk sinergi atau kolaborasi nyata untuk penguatan ekonomi syariah di Indonesia. Bentuk kerja sama pemanfaatan produk jasa tersebut diharapkan dapat menjadi energi baru bagi ekonomi Indonesia.

Baca Juga

"BSI selalu terbuka untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergi dengan seluruh masyarakat demi terciptanya semangat rahmatan lil alamin," katanya dalam keterangan pers, Selasa (3/8).

Kerja sama antara BSI dan Fokal IMM akan memberikan akses pertumbuhan ekonomi syariah di berbagai lini usaha. Seperti dalam pembiayaan, layanan digital syariah, edukasi keuangan syariah, dan pelayanan prima. Kerja sama ini akan menjadikan BSI sebagai mitra atau sahabat finansial, sosial, dan spiritual yang mampu memberikan layanan perbankan syariah yang modern, inklusif, dan dilengkapi layanan digital untuk berbagai sektor perekonomian bangsa.

Ketua Umum Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Armyn Gultom mengatakan tujuan didirikannya organisasi ini adalah untuk membangun dan merawat ekosistem intelektualitas, kreativitas, dan kultur inovatif untuk kemajuan bangsa, umat Islam, persyarikatan, dan kemanusiaan universal. Salah satu ekosistem yang diikhtiarkan dibangun Fokal IMM adalah ingin terus memantik spirit kewirausahaan.

"Spirit ini menjadi kunci memandirikan dan mendaulatkan umat Islam sehingga umat akan tampil berwibawa dan bermartabat di hadapan umat dan bangsa-bangsa lain," kata Armyn Gultom.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement