Kamis 15 Jul 2021 23:00 WIB

Ralali Fasilitasi Pelaku UMKM Gunakan Sistem Pre Order

Ralali buat fitur khusus bagi seller UMKM untuk memesan lewat pre-order

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
CEO Ralali.com Joseph Aditya. Joseph Aditya mengatakan kata order merepresentasikan salah satu fitur Ralali.com, yaitu RFQ (Request For Quotation). Adapun fitur ini memudahkan penjual dan pembeli untuk memesan barang apa saja dengan sistem open pre-order.
CEO Ralali.com Joseph Aditya. Joseph Aditya mengatakan kata order merepresentasikan salah satu fitur Ralali.com, yaitu RFQ (Request For Quotation). Adapun fitur ini memudahkan penjual dan pembeli untuk memesan barang apa saja dengan sistem open pre-order.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform wholesale marketplace Ralali.com memberikan fasilitas bagi seller dan buyer melalui program Parade Order, salah satu rangkaian program Parade atau Panen Rabat Gede. Dengan kata Rabat yang berarti diskon dalam jumlah besar atau grosiran.

CEO dan Founder Ralali.com Joseph Aditya mengatakan kata order merepresentasikan salah satu fitur Ralali.com, yaitu RFQ (Request For Quotation). Adapun fitur ini memudahkan penjual dan pembeli untuk memesan barang apa saja dengan sistem open pre-order. 

"Program Parade Order yang menawarkan kemudahan bagi siapa saja baik penjual maupun pembeli untuk merequest barang apa saja sesuai kebutuhan di laman RFQ (Request For Quotation)," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (15/7).

Joseph menjelaskan RFQ merupakan salah satu fitur yang terdapat pada Ralali.com. Adapun fitur ini bertujuan memudahkan penjual bertemu dengan pembeli yang cocok. 

Selain itu, melalui RFQ, pembeli dapat memanfaatkan untuk mengajukan kebutuhan usaha sesuai dengan modal yang dimilikinya. Adapun keunggulan RFQ dibandingkan dengan transaksi  e-commerce atau marketplace lainnya, penjual dan pembeli bebas mengajukan harga jual dan harga beli. 

“Penjual bisa bertransaksi langsung dengan pembeli yang cocok, serta transaksi bisa dilakukan langsung melalui Ralali.com,” ucapnya.

Menurutnya request barang pada RFQ juga amat mudah. Pertama, menggunakan akun Ralali.com yang sudah terverifikasi. Kemudian cari banner Parade Order pada homepage, selanjutnya akan diarahkan ke halaman RFQ. 

Pengguna tinggal menentukan barang apa yang mau di-request dan jumlahnya. Selain Parade Order, Ralali.com juga memberikan berbagai referensi peluang usaha bagi pelaku UMKM maupun calon pengusaha yang baru mau memulai bisnis dengan modal yang mereka punya. 

Ralali memperkenalkan business collection dengan mengangkat berbagai kategori bisnis yang sesuai dengan tren dan kebutuhan sekarang ini. Ralali.com memilih bisnis model yang berbeda di Indonesia yakni wholesale marketplace. 

“Cara itu digunakan Ralali.com agar tetap bisa bertahan di tengah persaingan,” ucapnya.

Kini Ralali.com telah memiliki lebih dari 10.000 loyal Customers, lebih dari 120 Vendors, 7500 produk dan lebih dari 100.000 unique visitors setiap bulannya dari seluruh Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement