Selasa 08 Jun 2021 22:23 WIB

Anggota KSP Sejahtera Bersama Bertambah Meski Pandemi

KSP Sejahtera Bersama menggelar Rapat Anggota Tahun bertema Reborn and Rebound

Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Bersama menggelar Rapat Anggota Tahunan, Senin (7/6) di Bogor, Jawa Barat. RAT KSP Sejahtera ini pun dihadiri Deputi Perkoperasian Kemenkop UKM Ahmad Zabadi.
Foto:

Anggota bertambah

Dalam laporannya, Ketua KSP SB Vini Noviani mengatakan kendati menghadapi masa sulit di tengah pandemi covid-19, pihaknya tetap melakukan pelayanan yang optimal bagi anggotanya.

"Kami optimistis bangkit kembali dan menjadi lebih baik dari sebelumnya, itu sebabnya RAT ini kami beri tag line Reborn and Rebound sebagai pemacu semangat segenap anggota KSP SB untuk lahir kembali dan tumbuh lebih besar," ujarnya. 

Kendati dibayangi masa sulit sepanjang 2020, terlebih dengan menurunya aset, ekuitas maupun SHU, KSP SB mampu menjaga kepercayaan anggota bahwa usaha ke depan akan kembali normal. 

"Ratio keuangan kami memang mengalami penurunan dengan NPL mencapai 3,12 persen namun yang menggembirakan masyarakat masih tetap percaya bahwa kami akan bangkit, sepanjang 2020 anggota malah meningkat 4,14 persen, dari 173.875 tahun 2019 menjadi 181.072 tahun 2020," tutur Vini.

 

Menanggapi imbauan Deputi Perkoperasian Ahmad Zabadi agar KSP SB melakukan spin-off, Vini menanggapi positif imbauan tersebut. Dengan anggota lebih dari 181 ribu orang, 44 kantor cabang utama dan 21 kantor cabang pembantu tersebar di 6 provinsi, sangat memungkinkan bagi KSP SB melakukan spin-off. Tetapi keputusan akhirnya, tandas Vini, tetap diserahkan melalui kesepakatan dan persetujuan anggota.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement