Selasa 08 Jun 2021 21:29 WIB

Inovasi Buat Bitcoin Kian Berkembang

Dengan inovasi, teknologi ini akan berkembang dan meningkatkan permintaan Bitcoin.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
CEO Indodax Oscar Darmawan. Oscar menyebut, inovasi membuat Bitcoin kian berkembang.
Foto: https://m.facebook.com/indodax
CEO Indodax Oscar Darmawan. Oscar menyebut, inovasi membuat Bitcoin kian berkembang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak inovasi dan hal menarik dari orang-orang yang memanfaatkan Bitcoin. Hal ini terlihat saat The Bitcoin Conference yang diadakan di Miami, Amerika Serikat (AS) pada 4-5 Juni.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, para pembicara di konferensi tersebut berinovasi dengan Bitcoin. Artinya teknologi ini akan terus berkembang dan meningkatkan permintaan Bitcoin.

Baca Juga

Harga Bitcoin yang sedang turun ini menjadi kesempatan baik untuk memanfaatkan teknologi ini. "Ini juga kesempatan membeli Bitcoin dengan harga lebih murah dibandingkan awal tahun lalu," kata Oscar melalui keterangan resmi, Selasa (8/6).

Menurut Oscar, meski harga Bitcoin saat ini sedang turun dan orang-orang lebih tertarik dengan altcoin, Bitcoin masih menjadi aset kripto yang paling populer dan memiliki kapitalisasi pasar (marketcap) terbesar. Adanya inovasi akan mendorong perkembangan Bitcoin.

The Bitcoin Conference merupakan konferensi terbesar Bitcoin. Dia mengamati ada beberapa hal menarik dari konferensi tersebut. Termasuk, tentang keunggulan Bitcoin yang mengadopsi teknologi blockchain, seperti lindung nilai inflasi dan membantu inklusi keuangan digital.

"Teknologi blockchain adalah inovasi teknologi yang terus berkembang untuk mencoba mengatasi permasalahan sentralisasi," ujar Oscar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement