Kamis 03 Jun 2021 15:10 WIB

Dapat Izin Digital Bank, MNC Kapital Luncurkan MotionBanking

MotionBanking akan mengimplementasikan konsep open banking dan open API.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Nasabah menggunakan gadget (ilustrasi). PT Bank MNC Internasional Tbk anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk meluncurkan aplikasi layanan perbankan digital MotionBanking.
Foto: Yulius Satria Wijaya/ANTARA
Nasabah menggunakan gadget (ilustrasi). PT Bank MNC Internasional Tbk anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk meluncurkan aplikasi layanan perbankan digital MotionBanking.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank MNC Internasional Tbk anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk meluncurkan aplikasi layanan perbankan digital MotionBanking. Adapun kegiatan ini dilakukan selang 10 hari setelah setelah mendapatkan izin digital onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

COO MotionBanking Teddy Tee mengatakan MotionBanking akan mengimplementasikan konsep open banking dan open API untuk menyajikan integrasi tanpa batas baik secara internal maupun eksternal ekosistem MNC Group, memperkaya penggunanya dengan berbagai produk digital di pasar. MotionBanking akan membuka pintu bagi pengembang pihak ketiga untuk mengintegrasikan layanan platform digital seperti marketplace, fintech, ojek online dan lain sebagainya ke dalam MotionBanking.

Baca Juga

“MotionBanking dikembangkan menjadi platform manajemen keuangan untuk berbagai generasi dengan memanfaatkan kemampuan Artificial Intelligence (AI) dan personalization,” ujarnya saat konferensi pers, Kamis (3/6).

Ke depan perusahaan berupaya melakukan inovasi untuk mempermudah dan memperkaya pengalaman nasabah. Adapun perkembangan layanan perbankan secara digital di Indonesia membesar dalam dua tahun terakhir.

“MotionBanking diciptakan untuk menjadi aplikasi layanan perbankan digital serba bisa untuk memenangkan persaingan pasar," katanya.

Dia optimistis dukungan dan pengaruh MNC Group di Indonesia, MotionBanking akan menjadi market leader dalam layanan perbankan digital. 

Pada kesempatan yang sama, PT MNC Teknologi Nusantara juga melakukan rebranding aplikasi e money, e-wallet, dan transfer digital yang sebelumnya bernama SPIN menjadi MotionPay. Keterkaitan kedua nama tersebut merupakan keputusan strategis yang diambil MNC Kapital untuk memaksimalkan penetrasi pasar dan promosi, sejalan dengan integrasi digital di bawah BCAP.

MotionBanking dan MotionPay adalah dua produk digital unggulan yang akan menjadi andalan pertumbuhan MNC Kapital, grup usaha yang dimiliki oleh taipan Hary Tanoesoedibjo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement