Sabtu 22 May 2021 21:49 WIB

TaniHub Raih Pendanaan Seri B Rp942 Miliar

TaniHub Group mengumumkan meraih pendanaan Rp942 miliar

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
TaniHub Raih Pendanaan Seri B Rp.942 Miliar (Foto: Freepik)
TaniHub Raih Pendanaan Seri B Rp.942 Miliar (Foto: Freepik)

TaniHub Group mengumumkan meraih pendanaan Seri B sebesar US$65,5 juta (Rp942 miliar). Seri pendanaan ini dipimpin oleh MDI Ventures, diikuti oleh sejumlah investor seperti Add Ventures, BRI Ventures, Flourish Ventures, Intudo Ventures, Openspace Ventures, Tenaya Capital, UOB Venture Management, and Vertex Ventures.

Menurut CEO TaniHub Group, Pamitra Wineka, dana tersebut untuk memperkuat operasi di Indonesia.“Kami akan menggunakan pendanaan ini untuk ekspansi geografis melalui pembangunan berbagai fasilitas mini hub,” kata dia di Jakarta, Jumat (21/5/2021).

Baca Juga: Rencana Kenangan Fund Bergabung dalam Pendanaan NOICE

Selain itu perusahaan lanjutnya juga akan melakukan pengembangan produk dan layanannya melalui penguatan teknologi pada berbagai lini bisnis. Ia mengatakan sektor pertanian di Indonesia saling tidak terhubung karena banyaknya pemain kecil dengan area jangkauan pelayanan yang terbatas, sehingga ketidakefisienan dalam value chain tidak terhindarkan.

 

“Oleh karena itu kami berencana untuk memperkuat peran kami di setiap wilayah Indonesia agar semakin dekat dengan petani dan masyarakat. Sehingga pada akhirnya apa yang kami lakukan dapat mengurangi disparitas harga antara petani dan konsumen,” tegasnya.

Ia pun yakin dengan pendanaan ini dapat menggenjot pertumbuhan bisnis hingga tiga kali lipat. Menurutnya kecepatan dalam penyesuaian strategi bisnis menjadi kunci dalam capaian tersebut.

Memperluas jangkauan layanan dan memperkuat rantai pasokan menjadi fokus utama dalam periode pendanaan ini," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement