Senin 17 May 2021 23:39 WIB

Sri Mulyani Ingatkan Jajaran Tetap Semangat Perangi Pandemi

Menkeu Sri Mulyani ingatkan penanganan pandemi masih terus dilakukan

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri Keuangan, Sri Mulyani
Foto: BNPB Indonesia
Menteri Keuangan, Sri Mulyani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Keuangan Sri Mulyani mengingatkan jajarannya Kementerian Keuangan agar tetap semangat dalam menghadapi pandemi covid-19. Saat ini penanganan pandemi masih terus dilakukan, serta anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) masih menjadi instrumen penting.

“APBN selama ini telah berperan dalam memulihkan perekonomian. Selain itu, kerja sama seluruh pegawai sebagai jajaran bendahara yang mengelola keuangan negara sangat dibutuhkan dalam memaksimalkan fungsi APBN tersebut,” ujarnya dilansir dari laman resmi Kementerian Keuangan seperti dikutip Senin (17/5).

Menurutnya sikap saling mendukung, saling kerja sama, saling memberikan dukungan akan menjadi salah satu faktor resep untuk menjalankan tugas yang luar biasa ini.   Dalam acara silaturahmi secara daring, Sri Mulyani juga mengimbau agar jajaran Kementerian Keuangan tidak melakukan perjalanan mudik lebaran sesuai anjuran pemerintah. 

Meski begitu, kegiatan silaturahmi tetap bisa dilakukan secara daring dengan memanfaatkan teknologi. Dalam kesempatan tersebut, dia berinteraksi dengan perwakilan pegawai dari tiap unit eselon I Kementerian Keuangan yang ditugaskan di beberapa wilayah Indonesia. 

“Seluruh pegawai tetap berada di wilayah kerja masing-masing, sehingga hari raya Idulfitri tidak dirayakan bersama keluarga. Karena ini adalah tujuannya untuk melindungi keluarga kita sendiri, untuk melindungi masyarakat, dan untuk melindungi kita sendiri agar kesehatan tetap terjaga," ungkapnya.

Meskipun secara fisik tidak bisa bertemu keluarga, dia berharap pegawai Kemenkeu tetap menjaga kesabaran, semangat, dan komitmen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. "Tidak mudah namun saya yakin jajaran Kementerian Keuangan bisa melakukan itu," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement