Senin 10 May 2021 18:02 WIB

Berbagi Amplop Lebaran Era Digital Kekinian

Amplop lebaran bisa ditransfer melalui OCTO Mobile.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Friska Yolandha
Nasabah bertransaksi menggunakan aplikasi digital banking OCTO Mobile di Tangerang, Kamis (22/4). PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memfasilitasi kebutuhan berbagi pada Idul Fitri melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile.
Foto: Republika/Darmawan
Nasabah bertransaksi menggunakan aplikasi digital banking OCTO Mobile di Tangerang, Kamis (22/4). PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memfasilitasi kebutuhan berbagi pada Idul Fitri melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) memfasilitasi kebutuhan berbagi pada Idul Fitri melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile. Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan masyarakat bisa memanfaatkan fitur yang tersedia di OCTO Mobile yaitu Transfer dan Top-Up e-Wallet.

"Masyarakat tetap dapat menjaga silaturahmi dan memberikan Amplop Lebaran walaupun terpisah oleh jarak," katanya dalam keterangan, Senin (10/5).

Masyarakat tetap dapat meneruskan tradisi berbagi kebahagiaan melalui cara yang berbeda yaitu dengan mengirimkan uang atau mengisi saldo dompet digital (e-wallet) untuk berbagai keperluan. OCTO Mobile dapat memberikan solusi agar masyarakat tetap dapat berkirim Amplop Lebaran untuk keluarga hanya melalui ponsel.

Ia berharap dengan cara tersebut suasana dan kehangatan Lebaran tetap terasa. Nasabah dapat berbagi Amplop Lebaran dengan melakukan transfer ke rekening CIMB Niaga, maupun ke rekening bank lain dengan keuntungan bebas biaya transaksi sebanyak 20 kali per bulan.

Manfaat tersebut diberikan kepada nasabah Tabungan On Account dan Tabungan Xtra CIMB Niaga yang dapat menjaga saldo rata-rata bulanan masing-masing sebesar Rp 1 juta dan Rp 25 juta. Menariknya, nasabah juga bisa mengatur jadwal transaksi sesuai waktu yang diinginkan.

Transfer dapat dilakukan mulai dari rekening CIMB Niaga sendiri, rekening CIMB Niaga lainnya, Rekening Ponsel lainnya, transfer ke bank lain, atau transfer ke bank luar negeri. Selain melalui fitur transfer, masyarakat juga dapat berkirim Amplop Lebaran dengan melakukan Top-Up saldo e-Wallet yang digunakan keluarga melalui OCTO Mobile. 

Saat ini, OCTO Mobile telah bekerja sama dengan 11 e-Wallet populer, diantaranya OVO, GoPay, Dana, LinkAja, DOKU, iPaymu, dan i.saku. Saldo e-Wallet tersebut selanjutnya dapat digunakan untuk berbelanja di merchant online maupun offline, membayar layanan transportasi dan pesan-antar makanan secara daring, serta beragam keperluan lainnya.

"Dengan berbagi secara digital, kita bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan bertransaksi secara sehat dan aman melalui nontunai," katanya.

Bagi masyarakat yang tertarik untuk memperoleh beragam keunggulan OCTO Mobile lainnya, namun belum memiliki rekening CIMB Niaga, maka bisa membuka rekening untuk pertama kali melalui OCTO Mobile. Seluruh proses verifikasi akan dilakukan pada aplikasi, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement