Jumat 07 May 2021 07:21 WIB

Cerita Denny JA Kenalan dengan Dunia Kripto

Denny JA berkeinginan membuat galeri NFT

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Denny JA.
Foto:

Terkait karya digital NFT,  tweet milik Denny yang ini dibuat pada 2015 sudah terjual sekitar Rp 100 juta. Tweet ini dibuat  dalam bahasa Inggris dan berbunyi “Share our love by stopping discrimination in Indonesia and in the world. RT if you agree.”

Kemudian, lukisan Denny JA berjudul ‘A Portrait of Denny JA: 40 Years in the World of Ideas’ juga terjual dengan harga Rp 1 miliar. Lukisannya itu dilelang di Opensea, salah satu tempat lelang terbesar di dunia untuk karya digital NFT.

Kedepannya, Denny ingin menjual tweet-nya yang terpilih menjadi tweet yang paling banyak diretweet nomor dua di dunia. Tweet Denny itu berbunyi “Dengan mengRT tweet ini Anda ikut memenangkan Jokowi-JK. Pilih pemimpin yang bisa dipercaya (Jokowi) dan berpengalaman (JK)”.

Tweet tersebut dipublikasi tanggal 4 Juni 2014, di puncak pertarungan pilpres, yang diretweet sekitar satu juta kali. Saat itu Denny menjadi konsultan politik Jokowi.

“Gara-gara itu juga saya dipilih oleh Times Magazine. Juga ada recordnya, 30 tokoh social media paling berpengaruh di dunia di 2015. Saya, ada Obama juga, Justin Bieber juga ada di Google itu dia. Tadi itu yang mau saya NFT-kan tapi bahasa Indonesia,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement