Puan Berbagi Santunan Saat Ramadhan

Red: Joko Sadewo

Senin 26 Apr 2021 19:45 WIB

Puan berbagi di bulan Ramadhan. Foto: istimewa/doc humas Puan berbagi di bulan Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — DPP Perempuan Amanat Nasional (PUAN) menggelar  berbagai kegiatan sosial dan keagamaan selama Ramadhan. Kegiatan itu di antaranya program Badan Rohani PUAN yang menyelenggarakan Tadarus Ramadhan yang diadakan setiap hari secara virtual, dengan dipandu ustadz.

PUAN juga melakukan kegiatan berupa berbagi santunan yang diinisiasi oleh Badan Bakti Sosial PUAN. Sedekah yang dikumpulkan dari para pengurus DPP PUAN tersebut disalurkan dalam bentuk bantuan berupa santunan dana, makanan buka puasa, goody bag untuk anak Yatim, Dhuafa dan Lansia. Bantuan diserahkan langsung oleh para pengurus pada Selasa ( 27/4).

Santunan diberikan di dua lokasi yakni  di  Panti Yatim binaan PP Aisyiyah, Kali Pasir Jakarta Pusat yang dihadiri sekitar 80 yatim. Tempat kedua di Panti Werdha Budi Mulia di Jakarta Selatan yang dihuni sebanyak 300 Lansia dan 80 Pengasuh.

Ketua Umum DPP PUAN Intan Fauzi, mengatakan PUAN melakukan berbagai kegiatan. Mereka menyalurkan sedekah dari para pengurus DPP PUAN untuk anak yatim asuhan PP Aisyiyah Muhamadiyah di Jakarta Pusat. PUAN juga mengunjungi Panti Lansia dari berbagai wilayah yang terlantar dan dititipkan petugas di Panti Jakarta Selatan.

"PUAN berbagi santunan dana, makanan berbuka serta alat kebersihan dan sembako sesuai kebutuhan Panti,” kata Intan Fauzi, Selasa (27/4) . Kegiatan ini dihadiri Bendum dan Waketum PUAN Sri Uleng dan Futri Zulya, serta para pengurus DPP PUAN.

Anggota DPR RI Dapil Depok - Kota Bekasi  ini menambahkan PUAN peduli Panti Yatim dan Panti Werdha karena keinginan untuk berbagi kepada anak yatim juga para lansia dhuafa di bulan mulia ini.

"Informasi dari pengurus Panti, di masa Pandemi para donatur (yang memberikan bantuan, Red) berkurang banyak,” kata Intan, yang didampingi Ketua Panitia Baksos, Ella Sylmi.

Intan berharap panti yatim dan panti werdha mendapat perhatian penuh dari pemerintah dan warga masyarakat. Sehingga mereka dapat berkegiatan dengan layak dan sejahtera.

Terpopuler