Senin 12 Apr 2021 17:10 WIB

Indonesia Negara ASEAN Pertama Jadi Partner Hannover Messe

Negara yang ditunjuk jadi partner country ialah yang dinilai maju di sektor industri.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Friska Yolandha
Ilustrasi industry expo. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan, Indonesia merupakan negara pertama di ASEAN yang berkesempatan menjadi official partner country pada Hannover Messe.
Foto: M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO
Ilustrasi industry expo. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan, Indonesia merupakan negara pertama di ASEAN yang berkesempatan menjadi official partner country pada Hannover Messe.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan, Indonesia merupakan negara pertama di ASEAN yang berkesempatan menjadi official partner country pada Hannover Messe. Hal ini akan membuka peluang untuk national branding atas posisi Indonesia sebagai salah satu kekuatan baru ekonomi dunia dan pemain manufaktur global.

“Pelaksanaan Hannover Messe merupakan perhelatan yang sangat penting bagi Indonesia dan juga menunjukkan Indonesia sebagai partner country adalah sebuah hal yang istimewa. Jadi, kami melihat, negara yang ditunjuk sebagai partner country adalah negara yang dinilai cukup maju di sektor industri,” ujar dia, Senin (12/4).

Setiap tahunnya, satu negara terpilih untuk berperan sebagai partner country Hannover Messe. Di antaranya India (2015), Amerika Serikat (2016), Polandia (2017), Meksiko (2018), dan Swedia (2019). 

“Kehadiran Indonesia sebagai official partner country secara digital akan berlangsung selama setahun. Sehingga kita bisa memaksimalkannya untuk mempromosikan kemampuan teknologi industri di tanah air,” ungkap Agus.

Pelaksanaan Hannover Messe tahun ini diselenggarakan sepenuhnya secara digital pada 12 sampai 16 April 2021. Format baru digital tersebut menyesuaikan dengan kondisi saat ini sebagai dampak pandemi Covid-19. 

“Dalam masa pandemi yang mengubah gaya hidup, cara berinteraksi, hingga aktivitas ekonomi masyarakat, keikutsertaan Indonesia dalam Hannover Messe 2021 kali ini diselenggarakan secara digital memberikan keleluasaan bagi peserta pameran serta pengunjung,” paparnya. Ia juga menegaskan, dengan menjadi partner country, Indonesia menunjukkan sudah selangkah lebih maju dibandingkan negara kompetitornya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement