Selasa 30 Mar 2021 14:04 WIB

Ajinomoto Kelola Limbah Pabrik Jadi Air Bersih

Pengolahan limbah cair menjadi air bersih ini dilakukan di dua pabrik PT Ajinomoto

Rep: Ali Mansur/ Red: Gita Amanda
PT Ajinomoto Indonesia berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam menjaga lingkungan. Salah satunya melalui program Peningkatan Pengelolaan Air Limbah (WMI).
Foto:

Namun, kata Hariyono, pihaknya selalu mengikuti Ajinomoto Group Creating Shared Value’s (ASV), dan inisiatif untuk menyelesaikan masalah sosial dan menciptakan nilai ekonomi melalui aktivitas bisnis. Kemudian akan melanjutkan inisiatif ini sejalan dengan pertumbuhan bisnis perusahaan.

Sementara itu, Direktur Pengendalian Pencemaran Air KLHK RI, Luckmi Purwandari, menjelaskan pada prinsipnya pihaknya senantiasa mendorong pelaku usaha untuk terus meningkatkan kinerja pengendalian pencemaran air di Indonesia. Ia juga sangat mengapresiasi pelaku usaha atau kegiatan yang melakukan upaya lebih dari taat (beyond compliance) terhadap pemenuhan peraturan lingkungan hidup.

Maka Luckmi juga berharap, pula agar pelaku usaha dan industri dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan untuk memecahkan masalah secara bersama-sama terkait kendala yang dihadapi di lapangan. "Diharapkan pelaku usaha dapat memahami pelaksanaan peraturan perundangan lingkungan hidup yang berlaku, khususnya terkait pengelolaan air limbah industri," harap Luckmi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement