Kamis 11 Mar 2021 16:05 WIB

Ini yang Harus Diperhatikan untuk Rumah Beriklim Tropis

konsep healthy house sudah seharusnya mengakomodir aspek iklim tropis

perumahan tropis
Foto: perumahan tropis
perumahan tropis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Rumah di wilayah beriklim tropis seharusnya mampu memberikan rasa nyaman buat penghuninya. Namun demikian, rasa nyaman itu harus tetap mampu dielaborasi dengan nuansa asri dan modern.

“Inilah rumah ideal yang diharapkan oleh banyak orang,” kata Joy D Lango, pengembang dari Go Home Residence, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (11/3).

Joy mengatakan rumah dengan konsep healthy house sudah seharusnya mengakomodir aspek iklim tropis yang tetap menyesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini. Ia juga menambahkan mengatakan rumah yang berada di iklim tropis itu harusnya dapat mereduksi radiasi matahari yang tinggi.

Sementara dalam merancang rumah bergaya dengan iklim tropis itu, kata dia, harus tetap mengedepankan aspek asri dan modern. Konsep inilah, kata dia, yang dirancang pada perumahan Go Home yang berada di wilayah Cisauk, Kabupaten Tangerang.

“Di sini kami merancangnya dengan konsep rumah yang mampu mencegah tingginya suhu rumah, mampu mencegah tingkat kelembaban yang tinggi, karena semua tipe rumah memiliki atap yang tinggi, mampu melindungi dari curah hujan yang tinggi, dan memiliki sirkulasi udara yang baik, serta compact,” kata Joy menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement