Selasa 02 Mar 2021 14:56 WIB

Asuransi Jasindo Bayar Klaim Sektor Energi Rp 2,7 Triliun

Asuransi Jasindo bergerak bidang Asuransi umum.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Jasindo
Foto: Jasindo
Jasindo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Jasa Indonesia telah menyelesaikan pembayaran klaim asuransi kepada PT Transportasi Gas Indonesia (Transgasindo). Adapun pembayaran klaim untuk perbaikan pipa gas di daerah Belilas, Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau. 

Direktur Bisnis Strategi Asuransi Jasa Indonesia, Syah Amondaris mengatakan perseroan selaku penanggung asuransi aset operasional Transgasindo telah memenuhi komitmennya dalam melindungi risiko kliennya. 

Baca Juga

“Kami memahami bahwa dengan adanya kerugian yang dialami oleh pihak Transgasindo sebagai salah satu klien utama kami, penyelesaian klaim ini merupakan bagian dari komitmen Asuransi Jasindo dalam mendukung aktivitas operasional Transgasindo”, ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (2/3).

Menurutnya perseroan sebagai perusahaan asuransi umum yang memiliki pengalaman dalam menangani asuransi specialty risk seperti energy offshore dan onshore. “Pada tahun lalu kami mampu menyelesaikan klaim sebesar total Rp  2,7 triliun dengan klaim energy offshore dan onshore sekitar Rp 300 miliar,” ucapnya.

Sementara Pjs Direktur Utama Transgasindo Gamal Imam Santoso menambahkan sejak awal terjadinya klaim telah melakukan komunikasi yang sangat responsif dengan Asuransi Jasa Indonesia dan intensif untuk mencapai hasil terbaik. 

“Asuransi Jasindo sudah berpengalaman dalam strategi pengelolaan risiko dan memiliki kemampuan penyelesaian klaim yang memuaskan,” ucapnya.

Asuransi Jasindo bergerak bidang Asuransi umum dan merupakan bagian dari holding perasuransian dan penjaminan atau Indonesia Financial Group (IFG). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement