Senin 22 Feb 2021 17:01 WIB

Aston Hotel Lakukan Aksi Daur Ulang Sampah di Tanjung Burung

Kegiatan dilakukan sebagai rasa peduli dan tanggung jawab terhadap lingkungan.

ASTON Priority Simatupang Hotel menggandeng komunitas muda Rasa Empati melakukan kegiatan peduli lingkungan di Tanjung Burung, Banten tepat pada momen Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari 2021.
Foto: ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference
ASTON Priority Simatupang Hotel menggandeng komunitas muda Rasa Empati melakukan kegiatan peduli lingkungan di Tanjung Burung, Banten tepat pada momen Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Permasalahan lingkungan masih menjadi hal yang belum bisa terselesaikan, namun saat ini salah satu cara yang sudah diterapkan adalah dengan mengurangi sampah plastik dan mengganti dengan sesuatu yang bisa dipakai berulang kali. Seperti mengganti tas belanja dengan tas kain untuk mengganti kantong plastik, dan mengganti sedotan plastik dengan sedotan stainless steel.

Sebagai hotel yang menerima penghargaan IDX Channel Award 2020 dengan kategori Sustainability dan Kegiatan Sosial, ASTON Priority Simatupang Hotel menggandeng komunitas muda Rasa Empati melakukan kegiatan peduli lingkungan di Tanjung Burung, Banten tepat pada momen Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari 2021. Tanjung Burung merupakan salah satu lokasi yang sampai saat ini memiliki timbunan sampah dan menjadi perhatian yang perlu ditangani.

Adapun kegiatan yang dilakukan adalah observasi pengolahan sampah menjadi pupuk dan daur ulang plastik, pembersihan sampah di area Pulau Sampah Tanjung Burung, serta perawatan area hutan Mangrove. Director of Marketing Communication ASTON Priority Simatupang Hotel, Paundra Hanutama, mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai rasa peduli dan tanggung jawab terhadap lingkungan.

photo
ASTON Priority Simatupang Hotel menggandeng komunitas muda Rasa Empati melakukan kegiatan peduli lingkungan di Tanjung Burung, Banten tepat pada momen Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari 2021. - (ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference )

 

 

"Tidak hanya di luar area, namun di area hotel kami juga menerapkan pengurangan plastik seperti di area restoran, kamar, dan ruang pertemuan kami. Selain itu kami juga bekerjasama dengan pengolahan bank sampah dapur untuk dijadikan pupuk kompos yang dapat digunakan,” ujar Paundra, dalam siaran persnya, Senin (22/2).

Untuk informasi lebih lanjut kegiatan ini dapat menghubungi 021 7883 8777 atau email ke [email protected]. Informasi terbaru seputar promosi dan kegiatan dapat mengikuti Instagram @ASTONSimatupang dan Facebook ASTON Priority Simatupang Hotel & Conference Center.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement