Selasa 16 Feb 2021 10:28 WIB

Rumah BUMN Pertamina Gelar Anugerah Prestasi Inkubasi Bisnis

Ini merupakan upaya Pertamina menjadi penggerak ekonomi kerakyatan naik kelas

PT Pertamina (Persero) melalui program Inkubasi Bisnis Rumah BUMN (RB) Pertamina akan menggelar acara Anugerah Prestasi Inkubasi Bisnis UMKM.
Foto: Pertamina
PT Pertamina (Persero) melalui program Inkubasi Bisnis Rumah BUMN (RB) Pertamina akan menggelar acara Anugerah Prestasi Inkubasi Bisnis UMKM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) melalui program Inkubasi Bisnis Rumah BUMN (RB) Pertamina akan menggelar acara Anugerah Prestasi Inkubasi Bisnis UMKM. Acara yang digelar secara virtual pada Selasa (16/2) tersebut, akan menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif di Indonesia.

Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto mengatakan, acara ini diselenggarakan sebagai komitmen PT Pertamina (Persero) untuk menjadi penggerak ekonomi kerakyatan naik kelas dan memberikan manfaat untuk pelaku usaha kecil.

Baca Juga

“Acara Anugerah Prestasi Inkubasi Bisnis ini merupakan bentuk apresiasi bagi ke-53 peserta inkubasi RB Pertamina setelah melalui pendampingan penuh selama 4 bulan oleh tim Bisnis Mentor Indonesia, mulai dari personal branding, business goals, digital marketing, hingga product branding,” jelas Agus dalam siaran persnya.

Selain ke-53 peserta inkubasi RB Pertamina, menurut Agus, peserta umum lain juga dapat ikut berpartisipasi. Seperti UMK binaan RB Pertamina, UMK nonbinaan, publik pemerhati UMK, mahasiswa jurusan kewirausahaan, dan media massa. Seluruhnya dapat disaksikan melalui kanal Youtube Gen UMKM pada Selasa, (16/2) pukul 09.00 WIB.

Acara virtual tersebut akan menghadirkan Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno sebagai keynote speaker. Selain itu juga sebagai pembicara yakni Nurhayati Subakat, pendiri kosmetik Wardah. Untuk mengisi sesi talkshow “Masterclass: Perjalanan Sukses Sang Pelopor” yang memulai bisnis dari usaha rumahan hingga berhasil membangun salah satu merek ternama di Asia.

Selain mengundang para narasumber yang luar biasa, kegiatan ini juga akan dibuka langsung oleh Nicke Widyawati - Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Agus berpesan agar para UMKM secara umum dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Akan banyak sekali motivasi dalam berwirausaha dari orang-orang yang sudah tidak perlu diragukan lagi dalam membangun usaha. Para UMK atau startup bisa berpartisipasi agar dapat berinteraksi dengan narasumber dan mendapatkan ilmunya,” tutup Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement