Ahad 31 Jan 2021 06:15 WIB

HondaJet Jamah Pasar Rusia

Honda Aircraft Company terus menambah sertifikasinya dari berbagai negara.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Fuji Pratiwi
HondaJet. Honda Aircraft Company merambah Rusia untuk memasarkan produk pesawatnya, HondaJet,
Foto: dok. Honda
HondaJet. Honda Aircraft Company merambah Rusia untuk memasarkan produk pesawatnya, HondaJet,

REPUBLIKA.CO.ID, GREENSBORO -- Pabrikan asal Jepang, Honda, mengembangkan inovasi pada dunia pesawat terbang. Bahkan saat ini, produk dari Honda Aircraft Company berhasil menjadi yang terlaris di kelasnya.

Kini, pabrikan pesawat yang bermarkas di Amerika itu pun tengah melebarkan sayapnya di Rusia. Berdasarkan keterangan pers kepada Republika.co.id pada Sabtu (30/1), Honda Aircraft Company berhasil mengantongi sertifikat untuk HondaJet Elite yang diberikan Federal Air Transport Agency (FATA). FATA merupakan badan eksekutif yang mengelola properti milik negara pada industri transportasi udara di Rusia.

Baca Juga

Presiden dan CEO Honda Aircraft Company, Michimasa Fujino menyampaikan, pemberian sertifikat tersebut menunjukkan HondaJet Elite telah memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan Rusia dan akan segera beroperasi di wilayah tersebut. Terlebih, HondaJet Elite sangat sesuai kebutuhan para pebisnis di Rusia.

Karena dapat menyediakan transportasi yang aman, cepat, dan efisien untuk bepergian antarkota di kawasan Rusia dan Uni Eropa. "Kami sangat senang melihat HondaJet pertama di Rusia telah beroperasi dan berharap dapat memperluas armada kami lebih lanjut," kata Michimasa Fujino.

 

Seiring meningkatnya permintaan pelanggan, Honda Aircraft Company dari waktu ke waktu terus menambah sertifikasinya dari berbagai negara untuk mendapatkan izin operasi resmi. Hingga saat ini, HondaJet telah mendapatkan 13 tipe sertifikasi di seluruh dunia, antara lain dari Amerika Serikat, Eropa, Meksiko, Brasil, Argentina, Panama, India, Jepang, Kanada, China, Turki, Pakistan, hingga yang terbaru di Rusia.

Michimasa Fujino juga menambahkan, tujuan HondaJet Elite adalah mengubah cara bepergian dengan menumbuhkan pasar penerbangan bisnis. HondaJet Elite menampilkan terobosan aeronautika yang dikembangkan  Honda Aircraft Company. 

"Ini pesawat paling efisien, paling tenang, tercepat, terjauh, dan dapat terbang dengan ketinggian paling tinggi di kelasnya," kata dia.

Armada HondaJet saat ini terdiri atas lebih dari 170 pesawat di seluruh dunia dengan lebih dari 63 ribu jam terbang dan keandalan pengiriman terdepan. Tahun lalu, Honda Aircraft Company mengumumkan HondaJet tercatat sebagai pesawat paling banyak dikirim di kelasnya pada 2019.

Berdasarkan angka yang diberikan oleh General Aviation Manufacturers Association (GAMA), selama 2019, Honda Aircraft Company mengirimkan 36 pesawat kepada pelanggan di seluruh dunia. Itu capaian tertinggi untuk segmen jet ringan selama tiga tahun berturut-turut.

"Kami senang pelanggan di seluruh dunia terus menjadikan HondaJet pilihan mereka, yang didasarkan pada performa terbaik di kelasnya serta inovasi teknologi yang menjadi ciri khas produk kami," ucap Michimasa Fujino.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement