Kamis 21 Jan 2021 15:27 WIB

BRI Berikan Kredit ke Vendor dan Outlet Pertamina Lubricants

Kerja sama BRI dan Pertamina dapat menunjang bisnis masing-masing perusahaan

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan PT Pertamina Lubricants dalam rangka mendorong kemajuan industri minyakl dan gas Tanah Air. (ilustrasi).
Foto:

Adapun keuntungan kerja sama ini bagi BRI, yaitu semakin membuka kesempatan BRI untuk menyalurkan pembiayaan, baik kepada vendor maupun outlet terbaik Pertamina Lubricants dengan risiko yang termitigasi. Selain itu, Agus menyampaikan bahwa kerja sama dengan Pertamina Lubricants ini tidak hanya dapat memperbesar pangsa pasar layanan perbankan di luar layanan pembiayaan, tapi juga pada layanan dan produk lainnya.

"Pemberian fasilitas kredit modal kerja kepada vendor maupun outlet terbaik Pertamina Lubricants ini merupakan salah satu komitmen BRI dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dengan adanya dukungan ini, diharapkan layanan Pertamina Lubricants kepada seluruh pelanggan bisa semakin optimal," ujarnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan bahwa kerja sama antara pihaknya dengan Pertamina Lubricants sebenarnya telah terjalin sejak beberapa tahun lalu, di mana saat ini Pertamina Lubricants menjadi salah satu perusahaan pengguna layanan BRI dalam hal pengelolaan giro operasional dan distributor financing. Meski begitu ia mengakui, tidak menutup kemungkinan kerja sama kedua perusahaan akan terus berlanjut dan bahkan ditingkatkan masa mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement