Selasa 12 Jan 2021 21:29 WIB

Trawlbens Luncurkan Layanan Murah untuk Kuasai Pasar Kargo

Trawlbens mempunyai 60 mitra yang tersebar di Jabodetabek

TrawlBens
Foto: dokpri
TrawlBens

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Startup kargo pertama di Indonesia TrawlBens mempersembahkan layanan murah dan berkualitas dengan jangkauan seluruh Nusantara bernama TrawlPack. Layanan tersebut merupakan jawaban untuk konsumen yang menginginkan harga jasa pengiriman yang bersahabat.

"Sebagai startup logistik pertama di Indonesia, TrawlBens terus memberikan yang terbaik untuk konsumen. Terutama bagi UMKM dan mereka yang akan berbisnis.  TrawlPack menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan jasa pengiriman dengan harga murah. Kami menjamin pengiriman Anda aman sampai ke penerima," kata CEO TrawlBens, Beni Syarifudin, dalam siaran persnya, Selasa (12/1).

Logika Beni sangat sederhana. Ia mengatakan, jika orang di luar Jawa punya barang bagus, tapi mereka tidak bisa dilempar ke Jawa, maka barang barus itu akan mandek, begitu juga sebaliknya. Karena itu ia kemudian memberikan daftar harga yang membuat banyak orang punya harapan. 

Biaya untuk Jakarta dan kota besar di Jawa, hanya Rp 4.000 sampai Rp. 5.000 dan untuk antar pulau  ada di harga Rp 7.000 sampai Rp 10.000, perkilo.  “Harga ini merupakan revolusi logistik, kami mengirim dengan penuh tanggung jawab. Harga murah, tapi tetap terjamin, bukan kaleng-kaleng,” kata Beni.  

Dia menjelaskan jika tarif yang diterapkan paling murah dibandingkan jasa ekspedisi serupa. Trawlpack memiliki minimal berat kargo lebih rendah dari jasa kargo lainnya, yaitu hanya 10 kilogram.

"Layanan ini sangat cocok untuk Anda yang mengirimkan paket dalam partai kecil. Sangat cocok untuk pengusaha toko online yang memerlukan jasa ekspedisi untuk mendistribusikan barang dagangannya," ujarnya.

Beni pantas optimistis, karena saat ini Trawlbens mempunyai 60 mitra yang tersebar di Jabodetabek yang siap menampung paket kiriman masyarakat. Selain itu, Trawlbens juga sudah siap tiga warehouse besar di kawasan Ciracas Jakarta Timur,  kawasan Bekasi di Tarumajaya dan wilayah tangerang di Dadap. 

Menurut Beni, jika memakai jasa ekspedisi lain yang mahal, barang dagangan juga menjadi mahal. Jika sudah seperti ini, pelanggan atau konsumen toko daring bisa lari ke seller lain.

"Oleh sebab itu lah TrawlPack merupakan jasa ekspedisi yang paling tepat untuk Anda," kata Beni lagi. Ia mengatakan, cara pemesanan trawlpack cukup mudah yaitu mengunduh aplikasi TrawlBens terlebih dahulu. Setelah itu registrasi dan pilih layanan TrawlPack.

"Selanjutnya pilih kota asal dan kota tujuan, masukkan data barang, pilih armada pengiriman dan order," jelasnya. 

Untuk menjamin keamanan barang kiriman, konsumen dapat melacaknya dengan cara login terlebih dahulu. Kemudian masukkan detail order pengiriman, masukkan alamat asal serta tujuan, dan terakhir klik order.

"Dalam proses pengiriman barang, barang Anda akan aman di tangan staf kami yang sudah berpengalaman di bidangnya. Barang juga akan dicover oleh perusahaan asuransi terpercaya," ungkap dia.

"Kami juga memiliki berbagai armada mulai dari truk hingga kapal laut. Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk konsumen TrawlBens," ujarnya.

Selain itu, Beni juga mengungkapkan jika bisnis logistik akan terus bersinar. Terbukti saat 2020, usaha logistik mampu bertahan bahkan maju.

"Kami optimistis dunia logistik akan tumbuh semakin baik di tahun 2021 dan akan menjadi tahun emas bagi TrawlBens. Insya Allah mulai Januari kami akan beroperasi penuh dan melebarkan sayap seluas-luasnya," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement