Rabu 23 Dec 2020 17:00 WIB

AP I Antisipasi Antrean Rapid Test di Bandara Ahmad Yani

Calon penumpang diimbau memanfaatkan layanan rapid test di luar bandara.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Fuji Pratiwi
Bandar Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah. Angkasa Pura I melayani pemeriksaan rapid test antigen dan rapid test antibody selama masa libur Nataru.
Foto: Republika/Melisa Riska Putri
Bandar Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah. Angkasa Pura I melayani pemeriksaan rapid test antigen dan rapid test antibody selama masa libur Nataru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, telah melakukan pengaturan khusus di lapangan untuk mengantisipasi penumpukan antrean ketika melakukan rapid test antigen.

Baca Juga

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan, pengaturan yang dilakukan antara lain meliputi kewajiban bagi calon penumpang pesawat untuk mengisi formulir pendaftaran terlebih dahulu. Kemudian penumpang dapat melakukan pembayaran di kasir, mengantre untuk pelaksanaan rapid test, dan menunggu hasil rapid test di tempat yang telah disediakan.

"Sedangkan untuk pemeriksaan dokumen persyaratan penerbangan lainnya telah disiapkan beberapa konter khusus pada area check in," lanjut Hardi dalam keterangan pers yang diterima Republika, Rabu (23/12).

Ia juga mengimbau kepada calon penumpang yang telah memiliki rencana perjalanan udara agar dapat juga memaksimalkan layanan rapid test antigen dan rapid test PCR melalui rumah sakit atau klinik di luar area bandara. Hal itu guna menghindari kepadatan proses pemeriksaaan setiba di bandara.

AP I juga menghimbau masyarakat yang memiliki keperluan untuk melakukan perjalanan udara pada masa libur Natal dan Tahun Baru ini dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Penumpang juga diimbau datang setidaknya jam sebelum keberangkatan di bandara.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement