Rabu 11 Nov 2020 18:44 WIB

XL Axiata Salurkan Ribuan APD untuk Tenaga Medis

XL Axiata berkomitmen akan terus memberikan dukungan kepada tenaga medis.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Fuji Pratiwi
XL Axiata. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menyalurkan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis yang menangani kasus Covid-19 di Jawa Barat.
XL Axiata. PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menyalurkan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis yang menangani kasus Covid-19 di Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Mengambil momentum Hari Pahlawan, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menyalurkan alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis yang menangani kasus Covid-19 di Jawa Barat. Donasi itu diharapkan memberi semangat bagi para tenaga medis yang tak kenal lelah berjuang menyelamatkan para pasien.

Ada total 2.500 paket bantuan APD yang disebar ke beberapa daerah di Jawa Barat, termasuk Cirebon. Di Cirebon, paket bantuan APD yang diserahkan sebanyak 500 paket. 

Baca Juga

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Head of Sales Cirebon, Tasikmalaya, Garut, dan Sumedang XL Axiata, Dwianto Patria Awang Sisna, kepada perwakilan SAR Cirebon, Eddy Sukamto, di Cirebon, Rabu (11/11).

Group Head Central Region XL Axiata, Rd Sofia Purbayanti, mengatakan, XL Axiata menilai para tenaga medis adalah pahlawan di masa pandemi ini. Banyak di antara mereka bahkan gugur mengorbankan jiwa dan raga dalam tugas menangani pasien Covid-19.

"Kami berharap donasi APD itu bisa menyemangati rekan-rekan tenaga medis di Jawa Barat, yang masih harus terus berjuang di masa pandemi ini. XL Axiata berkomitmen akan terus memberikan dukungan kepada mereka," ungkap Sofia, dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (11/11).

Sofia menambahkan, sejak awal mewabahnya Covid-19 di Indonesia, XL Axiata secara bertahap terus menyalurkan bantuan APD berupa baju hazmat bagi petugas medis yang bertugas di sejumlah rumah sakit rujukan utama.

Hingga saat ini, tidak kurang dari 2.500 set baju hazmat yang telah tersalurkan ke beberapa kota dan kabupaten seperti Bandung, Cirebon, Garut, Sumedang, dan Tasikmalaya. Penyaluran donasi dilaksanakan dengan menggandeng Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Secara nasional, program bantuan APD untuk tenaga medis itu juga masih berlangsung di berbagai wilayah di Indonesia. Total ada lebih dari 30 ribu set APD baju hazmat yang telah tersalurkan per September 2020.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement