Jumat 06 Nov 2020 22:56 WIB

PLN Dukung Penataan Jaringan Listrik Akmil

Kelistrikan di lingkungan Akmil perlu dibenahi agar lebih handal

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Gita Amanda
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa (kanan) memeriksa pasukan saat penutupan Pendidikan dan Wisuda Taruna/Taruni Akmil, (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Anis Efizudin
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa (kanan) memeriksa pasukan saat penutupan Pendidikan dan Wisuda Taruna/Taruni Akmil, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Dukung kehandalan listrik Akademi Militer (Akmil) Magelang, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melakukan penataan jaringan listrik pada fasilitas pusat pendidikan perwira TNI tersebut.

Kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara PLN dan Akmil yang dilaksanakan sebelumnya, pada Rabu, (30/9) lalu, yang membahas mengenai supervisi jaringan guna mendujung keandalan listrik di lingkungan Akmil.

Baca Juga

"Kami menyadari pentingnya Akmil sebagai kawah candradimuka bagi para calon perwira TNI dan calon pemimpin negeri ini," kata General Manager PLN UID Jawa Tengah DIY, Feby Joko Priharto pada acara penandatanganan kerja sama (PKS) antara PLN bersama Akmil, Jumat (6/11).

Oleh karena itu, masih jelas Feby, Akmil Magelang sangat membutuhkan dukungan pasokan listrik yang handal, guna menjamin kelancaran berbagai kegiatan maupun proses pendidikan para taruna.

Pada kesempatan ini, juga diberikan secara simbolis kompor induksi dari PLN kepada pengelola Akmil, sebagai bentuk dukungan PLN terhadap pemanfaatan energi yang lebih ramah di lingkungan Akmil Magelang. Hal ini sesuai dengan semangat PLN yang pada peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-75 baru- baru ini, terus berkomitmen untuk dapat menerangi negeri dengan listrik yang avaiilable, reliable, dan accessible.

Baik bagi seluruh pelanggan dan stakeholdernya. "Termasuk dalam hal mendorong pemanfaatan energi yang lebih ramah dan berkelanjutan,"  tambah Feby.

Sementara itu, Gubernur Akmil, Mayjen TNI Totok Imam Santoso dalam kesempatannini menyampaikan, mengapresiasi kerjasama dalam sipervisi jaringan listrik di lingkungan Akmil Magelang.

Ia juga sepakat, kelistrikan di lingkungan Akmil perlu dibenahi agar lebih handal dan tidak mudah terganggu. "Kita melihat listrik di Akmil perlu di tata kembali agar suplay listriknya lebih mantab tidak mati- mati," katanya.

Maka, lanjutnya, dengan adanya program supervisi jaringan listrik bersama PLN ini, diharapkan dapat meningkatkan kehandalan pasokan listrik di lingkungan Akmil. "Sehingga akan mendukung berbagai kegiatan di Akmil," tambahnya.

Sementara itu, setelah penandatanganan PKS, acara dilanjutkan dengan kegiatan sepeda santai yang diikuti oleh jajaran Manajemen PLN UID Jawa Tengah dan  DIY bersama para pejabat di lingkungan Akmil.

Kegiatan bersepeda bersama ini dimulai dari Main Hall Akmil dan berakhir di kompleks Candi Borobudur, Kabupaten Magrlang dengan jarak tempuh kurang lebih 20 kilometer. Kegiatanini juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan HLN ke-75.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement