Kamis 05 Nov 2020 06:26 WIB

Kimia Farma Perluas Bisnis Melalui Klinik Kecantikan

Kimia Farma kembangkan klinik Marcks Venus Aesthetic Clinic.

Rep: M Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Apotek Kimia Farma
Foto: kimia farma
Apotek Kimia Farma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kimia Farma (Persero) memperluas pengembangan bisnis dengan memiliki klinik kecantikan bernama Marcks Venus Aesthetic Clinic (MVC). Corporate Secretary Kimia Farma Ganti Winarno Putro mengatakan MVC yang beroperasi sejak 2018 disebut sebagai klinik kecantikan pertama milik BUMN. Ganti mengatakan kehadiran MVC menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang ingin merawat tubuh dan kulit dengan baik.

"Masih banyak masyarakat Indonesia yang hanya mementingkan kecantikan kulit dan tubuh saja, tanpa mempertimbangkan aspek kesehatan," ucap Ganti dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (4/11).

Baca Juga

Kata Ganti, konsep dari Marcks Venus Aesthetic Clinic ialah merawat kecantikan kulit dan tubuh pria dan wanita masyarakat Indonesia dengan menekankan aspek kesehatan di semua treatment dan skincarenya. Ganti menjelaskan Marcks Venus Aesthetic Clinic didukung dermatologis dan dokter profesional serta menyediakan produk skincare yang sangat bersifat personalize (berbeda-beda tergantung permasalahan kulit tiap individu) untuk setiap customer yang berlokasi di Jakarta, Bogor dan Bandung. 

"Semua produk skincare dan treatment sangat aman, tidak mengakibatkan ketergantungan, dan tidak menggunakan bahan bahan aktif yang membahayakan kulit maupun tubuh. Semua penggunaan produk dan treatment dibawah pengawasan dokter," ungkap Ganti. 

 

Dalam kondisi pandemi ini, ucap Ganti, MVC sudah menerapkan standar keamanan untuk mencegah Covid-19 seperti jaga jarak melalui pemesanan daring yang bertujuan dapat mengatur jadwal kedatangan sehingga tidak terjadi penumpukan pelanggan di klinik, selain itu seluruh tenaga medis yang bersentuhan dengan pasien diwajibkan memakai APD.

"Bagi customer yang berada diluar Jakarta, Bandung, dan Bogor tetap bisa menikmati layanan MVC melalui layanan konsultasi daring dan delivery skincare yang bisa dilakukan melalui daring. MVC memiliki berbagai paket menarik yang disesuaikan dengan tren kebutuhan customer," katanya menambahkan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement