Selasa 29 Sep 2020 07:06 WIB

Citilink Tingkatkan Kerja Sama dengan BNN

Citilink berkolaborasi dengan BNN dalam melakukan berbagai program kampanye

Rep: rahayu subekti/ Red: Hiru Muhammad
Sebuah pesawat Citilink di Bandara Internasional Banyuwangi.
Foto: dokpri
Sebuah pesawat Citilink di Bandara Internasional Banyuwangi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia melakukan peningkatan kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN). Kerja sama tersebut dalam bidang pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang sebagai program lanjutan yang telah terjalin sejak 2017. 

“Citilink mendukung dan peduli dalam memerangi penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang khususnya di dunia penerbangan," kata Direktur Utama Citilink Juliandra dalam pernyataan tertulisnya, Senin (28/9). 

Juliandra menjelaskan, Citilink berkolaborasi dengan BNN dalam melakukan berbagai program kampanye baik untuk pegawai Citilink maupun untuk masyarakat luas. Khususnya,kata dia, penumpang Citilink yang memiliki mobilitas tinggi dan kerap melakukan perjalanan udara dengan tujuan untuk senantiasa menerapkan gaya hidup sehat dan menjauhi narkoba. 

Dia memastikan, Citilink memfasilitasi salah satu armada pesawatnya yang berjenis Airbus A320 dengan memasang livery khusus yang bertemakan //Say No to Drugs, Say Yes to Travel, Stop Narkoba. 

"Armada ini telah mengudara dengan livery khusus tersebut pada Kamis (24/9) lalu di rute Jakarta-Banjarmasin dengan nomor penerbangan QG 480," jelas Juliandra. 

Juliandra menambahkan, berbagai program lainnya yang juga sudah berjalan selama ini yaitu program edukasi kepada penumpang melalui pengumuman di dalam penerbangan Citilink. Begutu juga dengan melakukan pemeriksaan urine secara berkala kepada pegawai udara maupun pegawai darat, melakukan berbagai seminar dan webinar tentang pencegahan peredaran narkotika, serta dukungan pemberantasan peredaran narkotika melalui jalur-jalur kargo maupun penumpang pesawat udara. 

“Dengan adanya peningkatan kerjasama antara Citilink dengan BNN diharapkan seluruh pegawai Citilink maupun masyarakat luas dapat terhindar dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang sehingga dapat menekan angka peredaran serta jumlah pengguna narkotika di Indonesia,” ungkap Juliandra. 

Juliandra menegaskan, Citilink selalu memprioritaskan aspek keamanan dan keselamatan dalam kegiatan penerbangan. Juliandra mengatakan Citilink tidak akan memberikan toleransi sedikitpun bagi pegawai yang bertindak tidak profesional serta mengabaikan kode etik dan integritas dalam bekerja, termasuk mengabaikan peraturan dan prosedur penerbangan seperti penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. 

Sementara itu, Kepala BNN Heru Winarko menyatakan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Citilink selama ini. Khsusunya dalam mendukung upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang dilakukan BNN. 

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Citilink atas kerjasama yang telah terjalin baik selama ini dalam mendukung kegiatan pencegahan dan pemberantasan narkoba di Indonesia,” kata Heru. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement