Rabu 26 Aug 2020 06:03 WIB

Infinity Jadi Apartemen Paling Diminati Pembeli Luar Negeri

Para pembeli luar negeri mencari pasar yang stabil serta hunian vertikal Top End

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Gita Amanda
Infinity by Crown Group.
Foto: Crown Group
Infinity by Crown Group.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Situs real estate terbesar di Australia yakni REA Group mengungkapkan apartemen Infinity by Crown Group menjadi salah satu hunian vertikal yang diminati pembeli luar negeri. Deputy Sales Manager Crown Group Indonesia, Linda Riyanti, menilai hal tersebut natural apabila Infinity by Crown Group masuk dalam daftar hunian vertikal yang paling banyak dicari oleh para calon pembeli luar negeri.

"Mengingat ini adalah salah satu maha karya arsitektur modern oleh Koichi Takada dengan fasilitas bintang lima bagi para penghuninya," kata Linda dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (25/8).

Baca Juga

Dia menambahkan, daya tarik kawasan Green Square dimana Infinity by Crown Group berdiri merupakan kawasan suburban yang sedang berkembang di Sydney. Linda mengatakan hal tersebut menunjukan bahwa para pembeli luar negeri mencari pasar yang stabil serta hunian vertikal Top End di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini

"Pasar properti Australia sudah sejak lama dikenal sebagai pasar yang relatif paling stabil di kawasan Asia dan dianggap sebagai safe haven bagi para investor," ungkap Linda.

Linda menuturkan, Pemerintah Australia juga berhasil dalam menghadapi pandemi virus Covid-19, terlepas klaster baru yang muncul di Sydney dan Melbourne. Dengan begitu peningkatan aktivitas yang terjadi dapat dikatakan blessing in disguise di tengah pandemi global saat ini

Sementara itu, National Australia Bank (NAB) yang merupakan salah satu dari empat institusi keuangan terbesar di negara kangguru juga merilis hasil Survei Properti Residensial. Survei tersebut menunjukan terjadi peningkatan aktivitas dari pembeli luar negeri pada kuartal dua dibandingkan kuartal pertama 2020.

Survei tersebut juga mengungkapkan peningkatan aktivitas pembeli luar negeri di negara bagian Victoria yang mencapai 19,3 persen untuk pasar hunian baru. Angka tersebut menjadi yang tertinggi dalam tiga tahun terakhir.

Sementara untuk negara bagian New South Wales, rata-rata aktivitas pembeli luar negeri mencapai 9,1 persen. Hal tersebut menunjukan satu dari 10 hunian baru yang terjual, dibeli oleh pembeli dari luar negeri.

"Ini adalah hal yang sangat positif mengingat tidak semua negara di dunia ini yang mengalami peninngkatan aktivitas pembelian hunian baru untuk pasar propertinya," ungkap Linda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement