Rabu 29 Jul 2020 13:42 WIB

Phapros Sesuaikan Portofolio Produk di Tengah Pandemi

Phapros tetap berusaha menjaga laba usaha.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Logo PT Phapros Tbk. PT Phapros Tbk akan menyesuaikan portofolio produknya dengan kondisi pandemi.
Logo PT Phapros Tbk. PT Phapros Tbk akan menyesuaikan portofolio produknya dengan kondisi pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 ternyata memengaruhi industri farmasi. Karena itu, PT Phapros Tbk akan menyesuaikan portofolio produknya dengan kondisi pandemi.

Direktur Pemasaran Phapros Chairani Harahap mengakui pandemi Covid-19 telah memukul kinerja bisnis terutama dari sisi penjualan produk yang biasanya berkontribusi besar. Namun, dia menjelaskan, justru kondisi itu memicu adanya perubahan portofolio karena produk yang biasanya berkontribusi besar kini justru kinerjanya tidak maksimal.

Baca Juga

"Ada produk yang naiknya 30 kali dibandingkan tahun lalu permintaan pasarnya," kata Chairani saat konferensi pers virtual, Rabu (29/7).

Phapros memiliki 250 produk. Phapros harus mulai memilih portofolio yang bagus dan akan ditingkatkan. Sebab ini terkait dengan penggunakan alat produksi yang dipakai untuk beberapa produk.

"Kami akan memilih produk-produk yang bisa mendorong kinerja," ucap Chairani.

Direktur Utama Phapros Hadi Kardoko mengatakan, ke depan perusahaan berupaya dapat menyesuaikan kondisi di tengah pandemi covid-19. Meskipun kinerja Phapros terkoreksi cukup dalam pada kuartal satu 2020.

"Semester II kami optimistis dan akan berupaya mengejar," kata Hadi.

Yang Phapros utamakan adalah mengejar laba meski semua industri berkontraksi. "Kami berupaya mengamankan bottom line dengan efisiensi yang bisa kita lakukan," ucap Hadi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement