Ahad 19 Jul 2020 19:19 WIB

Erick Minta Satgas dan Yayasan BUMN Bantu Warga di Masamba

Yayasan BUMN juga mengerahkan bantuan dari masyarakat, dikumpulkan lalu disalurkan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah
Relawan Yayasan BUMN menyerahkan Bantuan Sembako ke Posko Induk Kantor Bupati Luwu Utara.
Foto: Yayasan BUMN
Relawan Yayasan BUMN menyerahkan Bantuan Sembako ke Posko Induk Kantor Bupati Luwu Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memerintahkan segenap unsur yang ada di BUMN untuk ikut membantu penanganan dampak banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan Erick telah menginstruksikan satuan tugas (satgas) yang ada di BUMN dan yayasan BUMN untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir di Masamba. 

"Dari Pak Erick Thohir, supaya semua satgas-satgas BUMN dan juga yayasan BUMN diminta untuk membantu Masamba, kita tahu Masamba kemarin kena banjir bandang dan itu membutuhkan bantuan dari banyak pihak," ujar Arya di Jakarta, Ahad (19/7).

Baca Juga

Arya menyampaikan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo juga telah meminta satgas BUMN ikut membantu penanganan dampak banjir bersama BNPB. Selain satgas BUMN, kata Arya, Yayasan BUMN juga mengerahkan bantuan yang ada dari masyarakat kemudian dikumpulkan dan disalurkan kepada masyarakat terdampak di Masamba. Arya berharap bantuan dari Yayasan BUMN bisa mendorong percepatan pemulihan dampak banjir dan juga membantu kebutuhan pokok masyarakat terdampak. 

"Kita tidak akan berhenti, tapi terus menerus juga membantu Masamba, kita sudah perintahkan satgas dan yayasan BUMN untuk turun langsung," kata Arya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement