Kamis 18 Jun 2020 21:47 WIB

PLN Salurkan Bantuan Lewat Program KSBB

PLN Peduli membagikan 1.000 paket sembako untuk warga DKI terdampak Covid-19

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gita Amanda
Perusahaan Listrik Negara/PLN (ilustrasi). PLN Peduli turut berkontribusi dalam Program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang diusung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan membagikan 1.000 paket sembako untuk warga DKI Jakarta yang terdampak Covid-19, pada Kamis (18/6).
Foto: Antara/Zabur Karuru
Perusahaan Listrik Negara/PLN (ilustrasi). PLN Peduli turut berkontribusi dalam Program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang diusung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan membagikan 1.000 paket sembako untuk warga DKI Jakarta yang terdampak Covid-19, pada Kamis (18/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 berdampak terhadap berbagai aspek, salah satunya ketahanan pangan masyarakat. Sebagai salah satu upaya mengatasi dampak Covid-19, PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya melalui program PLN Peduli turut berkontribusi dalam Program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang diusung oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan membagikan 1.000 paket sembako untuk warga DKI Jakarta yang terdampak Covid-19, pada Kamis (18/6).

Bantuan tersebut disalurkan untuk 5 titik lokasi, yaitu RW 01 (Kel. Cideng, Kec. Gambir, Jakarta Pusat), RW 03 (Kel. Duri Kepa, Kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat), RW 01 (Kel. Semper Timur, Kec. Cilincing, Jakarta Utara), RW 07 (Kel. Ciracas, Kec. Ciracas, Jakarta Timur), dan RW 012/6 (Kel. Menteng Atas, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan). Masing-masing paket sembako yang akan diterima warga terdiri dari lima kilogram (kg) beras, satu dus mi instan, satu botol minyak goreng kemasan dua liter, satu kg gula pasir, teh celup, sarden dan biskuit, serta dua buah masker kain dengan total bantuan senilai Rp 250 juta.

Baca Juga

“Kegiatan ini adalah salah satu upaya PLN selaku perusahaan BUMN untuk mendukung Pemerintah dalam mengatasi dampak Covid-19. Kami berharap semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 di wilayah DKI Jakarta,” ujar Doddy B. Pangaribuan, General Manager PLN UID Jakarta Raya.

Adapun kegiatan ini merupakan kali ketiga PLN berbagi bantuan sembako untuk warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Jakarta Raya selama masa pandemi. Sebelumnya pada bulan April, PLN Peduli bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menyalurkan 1.350 paket. Selanjutnya di bulan Mei, bantuan yang disalurkan sebanyak 2.100 paket. Sehingga total bantuan yang disalurkan PLN Peduli selama masa pandemi ini adalah sebanyak 4.450 paket dengan total bantuan lebih dari Rp 1,1 Miliar.

Haji Abdul Hakim Hadi, salah satu perwakilan penerima bantuan dari RW 012 Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, mengungkapkan perasaannya terkait pemberian bantuan dan harapannya terkait pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Bantuan ini sangat membantu dan membahagiakan Warga, semoga menjadi berkah untuk semua,” kata Haji Abdul Hakim Hadi.

Tatang selaku Kabag Biro Pendidikan dan Mental Spiritual DKI Jakarta yang mewakili Pemprov DKI Jakarta yang hadir di lokasi pembagian sembako menyampaikan apresiasi kepada PLN yang telah berpartisipasi dalam program PSBB di Jakarta Raya.

“Mudah-mudahan PLN Peduli bisa terus berkolaborasi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, baik bersama pemerintah maupun secara langsung,” ujar Tatang dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Doddy menambahkan agar masyarakat tetap menaati aturan pemerintah dan protokol Kesehatan dan Keselamatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di masa pandemi ini dengan cara menjaga jarak, selalu menggunakan masker serta rajin mencuci tangan agar kita semua bisa terhindar dari virus Covid-19 meski telah memasuki tahap new normal.

“Walaupun sudah memasuki tahap new normal di mana masyarakat mulai dapat beraktivitas seperti sedia kala, kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan taat terhadap aturan pemerintah serta protokol kesehatan dan keselamatan pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkas Doddy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement