Jumat 05 Jun 2020 05:17 WIB

Rintis Ruangguru, Belva Devara Jadi Alumni Terbaik Harvard

Rintis Ruangguru Hingga Go International, Belva Devara Sabet Alumni Terbaik Harvard

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Rintis Ruangguru Hingga Go International, Belva Devara Sabet Penghargaan Alumni Terbaik Harvard. (FOTO: Instagram Belva)
Rintis Ruangguru Hingga Go International, Belva Devara Sabet Penghargaan Alumni Terbaik Harvard. (FOTO: Instagram Belva)

Warta Ekonomi.co.id, Bogor

Mantan Staf Khusus Milenial Presiden Jokowi, Belva Devara baru saja menerima penghargaan alumni terbaik dari Harvard Kennedy School. Dari total 5 penerima penghargaan, Belva jadi satu-satunya yang berasal dari Indonesia.

Ia menyabet penghargaan dalam kategori Inovasi Digital karena telah mendirikan dan menahkodai startup Ruangguru.

"Apresiasi dan pengingat bagi saya dan seluruh keluarga besar karyawan Ruangguru untuk terus berinovasi," tulis Belva dalam unggahannya, Kamis (4/6/2020).

Baca Juga: Duh, 687 Akun Youtube Dijual di Dark Web, Kok Bisa Sih?

Baca Juga: Begini Cara Hapus Postingan Facebook, Catat!

Tiap tahunnya, Dewan Alumni Harvard Kennedy School memilih 5 alumni terbaik yang berkontribusi terhadap komunitas global. Selain Belva, empat penerima penghargaan lainnya, yaitu: Sara Minkara (Amerika Serikat-Lebanon), J. Mark Iwry (Amerika Serikat), Theodora Skeadas (Amerika Serikat), dan Jerome Holems (Amerika Serikat).

Asal tahu saja, Belva dan rekannya, Iman Usman merintis Ruangguru pada 2014; saat Belva masih menempuh studi magister di jurusan Administrasi Publik Harvard.

Kini, Ruangguru telah beroperasi di Indonesia, Vietnam, Singapura, dan Thailand. Ruangguru mengklaim telah memiliki 17 juta pengguna dan menggandeng 300 ribu guru di Indonesia.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement