Kamis 14 May 2020 21:49 WIB

Wali Kota Balikpapan Apresiasi Gerak Cepat Pertamina

Pertamina menyerahkan total Rp 2 miliar dalam berbagai bentuk bantuan

Di Kantor Wali Kota Balikpapan, Pertamina Grup di Kota Balikpapan memberikan secara simbolis bantuan penanggulangan Covid-19 kepada Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi senilai total Rp 2 miliar.
Foto: Pertamina
Di Kantor Wali Kota Balikpapan, Pertamina Grup di Kota Balikpapan memberikan secara simbolis bantuan penanggulangan Covid-19 kepada Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi senilai total Rp 2 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Sebagai Badan Usaha Milik Negara di Kota Balikpapan, Pertamina Grup yang terdiri atas Pertamina RU V Balikpapan, Marketing Operation Region VI Kalimantan, Pertamina EP Asset 5, Pertamina Hulu Mahakam, Pertamina Hulu Kalimantan Timur, Pertamina Lubricants turut andil dalam melawan wabah Covid-19 mendukung pemerintah daerah Kota Balikpapan.

Di Kantor Wali Kota Balikpapan, Pertamina Grup di Kota Balikpapan memberikan secara simbolis bantuan penanggulangan Covid-19 kepada Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi senilai total Rp 2 miliar dalam berbagai bentuk bantuan. Sebagian bantuan tersebut telah disalurkan sejak tanggal 3 Maret lalu dan sebagian lainnya masih akan disalurkan hingga beberapa minggu kedepan.

Baca Juga

Menanggapi komitmen dan kepedulian yang diberikan Pertamina kepada masyarakat kota Balikpapan, Walikota Rizal Effendi menilai positif bahkan gerak cepat yang ditujukan perusahaan BUMN Migas dan pengelolaan migas ini langsung dirasakan masyarakat yang berada di ring satu baik dalam bentuk sembako, penyemprotan, masker maupun tempat cuci tangan portable.

Bantuan yang diberikan untuk wilayah Kota Balikpapan sendiri sudah mencapai 2926 paket sembako, 36 wastafel, dan 1.155 Alat Pelindung Diri. Selain itu, bantuan lainnya berupa penyemprotan desinfektan untuk puluhan titik fasilitas umum, alat penyemrotan dan cairan desinfektan, healthy kit (masker, multivitamin, hand sanitizer, dan sabun cuci tangan), dan beberapa barang untuk penjaga imun dan stamina tubuh.

Semua bantuan yang telah disalurkan sebisa mungkin disesuaikan dengan kebutuhan setempat, seperti kebutuhan untuk tenaga medis yaitu surgical mask, APD, dan minuman penguat stamina seperti susu dan madu. Sedangkan, untuk warga-warga di beberapa kelurahan disediakan wastafel portabel dan bantuan healthy kit.

Tentunya, bantuan yang diberikan telah melalui koordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan, aparat kepolisian, dan instansi terkait lainnya sehingga penyaluran lebih tepat sesuai dengan kebutuhan yang ada.

Pertamina juga berterima kasih atas peran aktif dari pihak kecamatan, kelurahan, hingga ke pengurus RT setempat yang telah membantu penyaluran bantuan-bantuan kepada warga yang benar-benar terdampak akibat Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement