Sabtu 09 May 2020 01:31 WIB

Bank Mandiri Mentok Salurkan Bantuan Tempat Cuci Tangan

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dalam hal pencegahan Covid-19

Bank Mandiri Mentok salurkan bantuan tempat cuci tangan untuk mencegah penyebaran corona. Ilustrasi Bank Mandiri
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Bank Mandiri Mentok salurkan bantuan tempat cuci tangan untuk mencegah penyebaran corona. Ilustrasi Bank Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID, MENTOK -- PT Bank Mandiri Cabang Mentok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyalurkan bantuan sebanyak empat unit instalasi tempat cuci tangan kepada warga Kabupaten Bangka Barat.

"Bantuan sudah kami terima dan akan kami salurkan melalui dinas terkait agar tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya oleh warga," kata Bupati Bangka Barat Markus di Mentok, Jumat (8/5).

Menurut dia, bantuan instalasi tempat cuci tangan tersebut akan sangat bermanfaat guna membantu upaya mencegah dan memutus mata rantai penularan virus corona jenis baru (Covid-19) di daerah itu.

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dalam hal pencegahan penyebaran pandemi virus Covid-19 dan sesuai dengan imbauan Bupati Bangka Barat agar selalu hidup bersih dan selalu cuci tangan menggunakan sabun.

Menurut dia, tempat cuci tangan portabel yang disalurkan akan sangat membantu dalam melengkapi sejumlah sarana pendukung untuk memudahkan warga berperilaku hidup bersih dan sehat.

"Rencananya akan kami tempatkan di pusat pelayanan kesehatan masyarakat, agar seluruh pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas itu dan ikut berperan dalam mendukung upaya melawan virus corona," katanya.

Selain mendapatkan bantuan empat unit instalasi tempat cuci tangan, Pemkab Bangka Barat juga menerima bantuan sebanyak 10 unit barang sejenis dari manajemen Bank SumselBabelCabang Mentok. Bantuan diterima langsung Bupati Bangka Barat dan selanjutnya akan disalurkan oleh dinas terkait ke lokasi yang sudah ditentukan.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk partisipasi dan kontribusi sejumlah perusahaan perbankan yang ada di daerah ini, kami berharap bisa bermanfaat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus," katanya.

Ia juga berharap berbagai upaya yang sudah dilakukan bersama-sama seluruh unsur terkait dan masyarakat bisa segera mengakhiri wabah sehingga perekonomian yang ada di Bangka Barat dapat pulih kembali.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement