Selasa 05 May 2020 10:06 WIB

CIMB Niaga Hadirkan Octo Mobile

Nasabah bisa melakukan berbagai aktivitas perbankan melalui aplikasi ini.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan di Kota Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. PT Bank CIMB Niaga Tbk melakukan transformasi aplikasi Go Mobile menjadi Octo Mobile.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan di Kota Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. PT Bank CIMB Niaga Tbk melakukan transformasi aplikasi Go Mobile menjadi Octo Mobile.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga Tbk melakukan transformasi aplikasi Go Mobile menjadi Octo Mobile. Langkah ini menandai perubahan salah satu platform digital CIMB Niaga, dari aplikasi mobile banking menuju digital banking.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, digital banking tersebut menyediakan fitur lengkap layaknya Super App, sehingga dapat melayani beragam aktivitas finansial nasabah.

Baca Juga

"Go Mobile pertama kali diperkenalkan pada 2012. Kemudian, diperbarui menjadi The New Go Mobile pada 2017 dan kini bertransformasi menjadi aplikasi digital banking Octo Mobile 2020," ujar Lani dalam keterangan tulis di Jakarta, Selasa (5/5).

Melalui Octo Mobile nasabah bisa melakukan berbagai aktivitas perbankan, tidak terbatas hanya di kantor cabang. Mulai dari membuka rekening reksa dana dan membayar berbagai transaksi dengan empat pilihan sumber dana yaitu rekening ponsel, tabungan, kartu kredit, dan Poin Xtra melalui ponsel.

Nasabah juga bisa membuka rekening tabungan pertama secara online, mengajukan aplikasi kredit tanpa agunan (KTA) bagi nasabah terundang, membuka rekening deposito, hingga melayani transfer dengan batas Rp 500 juta per hari. Bagi nasabah yang membutuhkan uang tunai atau ingin menabung, menu Cardless memungkinkan tarik dan setor tunai tanpa kartu di seluruh ATM/CDM CIMB Niaga. 

Lani melanjutkan, nasabah kartu kredit kini juga bisa menggunakan Octo Mobile untuk melakukan transaksi, mengubah transaksi menjadi cicilan 0 persen dengan tenor 3 bulan, dan membuka atau memblokir kartu.

"Kami juga mengingatkan, sesuai regulasi Bank Indonesia transaksi Kartu Kredit mulai 1 Juli 2020 harus menggunakan Personal Identification Number (PIN). Karena itu, bagi nasabah yang belum memiliki PIN dapat membuatnya aplikasi Octo Mobile," kata Lani.

Bank CIMN Niaga juga meluncurkan fitur baru pada April 2020 yaitu transaksi pembayaran QR menggunakan Poin Xtra, menu Poin Xtra, pencairan bunga deposito untuk diinvestasikan kembali, isi ulang kartu uang elektronik melengkapi fitur top up e-wallet yang sudah ada, dan pembayaran tagihan pajak kendaraan bermotor.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement