Senin 06 Apr 2020 03:52 WIB

Aparat Bubarkan Pasar Ayam Jago Depan RSUD Daya Makassar

Sampai saat ini masih banyak warga yang tidak mempedulikan imbauan pemerintah.

Ilustrasi virus corona masuk Indonesia
Foto: MgIT03
Ilustrasi virus corona masuk Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR -- Aparat Polsek Biringkanaya membubarkan kerumunan warga yang melakukan jual beli ayam jago di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Makassar guna mengantisipasi penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

"Patroli yang kami lakukan untuk mengedukasi masyarakat agar mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap berada di dalam rumah. Akan tetapi, masih ada saja yang tidak ikut imbauan seperti jual beli ayam jago ini," kata Bripka Radius di Makassar, Ahad (5/4).

Patroli piket yang dilaksanakannya itu membubarkan kerumunan warga yang sedang asik berkumpul sambil melihat beberapa ayam jago yang dijajakan. Dalam pembubaran itu, dia juga menyampaikan kepada para warga agar tidak menganggap remeh wabah pandemi Covid-19 ini yang makin hari jumlahnya terus meningkat. 

Sampai saat ini masih banyak warga yang tidak mempedulikan imbauan pemerintah dan kepolisian. Maka dari itu, pihaknya melakukan upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 dengan cara membubarkan mereka secara persuasif agar warga kembali ke rumah masing-masing.

Patroli keliling ini akan terus dilakukan guna antisipasi penyebaran wabah Covid-19 dengan membubarkan kerumunan warga serta mengedukasi masyarakat lainnya untuk tetap berada di dalam rumah.

Hal serupa dikatakan Kanit Sabhara Polsek Biringkanaya AKP Muspaing. Dia menyebutkan beberapa cara untuk mengedukasi masyarakat agar tetap berada dalam rumah untuk sementara waktu ini.

"Kami tetap melakukan langkah-langkah pencegahan agar warga Kecamatan Biringkanaya bisa terhindar dari wabah Covid-19," ucapnya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement