Rabu 19 Feb 2020 19:28 WIB

OVO Siap Fasilitasi Pembayaran SPP

Direktur OVO terbuka bekerja sama dengan pemerintah terkait pembayaran SPP.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ani Nursalikah
OVO Siap Fasilitasi Pembayaran SPP.
Foto: ovo.id
OVO Siap Fasilitasi Pembayaran SPP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Visionet Internasional (OVO) menyatakan kesiapannya untuk menyediakan fasilitas pembayaran Sumbangan Pembinaan Sekolah (SPP) melalui aplikasi OVO. Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra mengatakan terbuka untuk bekerja sama dengan pemerintah.

"OVO siap mendukung program Kemendikbud agar penyedia uang elektronik bisa menunjang digitalisasi di sekolah," kata Karaniya, Rabu (19/2).

Baca Juga

Menurut Karaniya, penyediaan fasilitas pembayaran melalui uang elektronik sejalan dengan visi dan misi OVO. Tidak hanya di pendidikan, Karaniya menegaskan OVO bersedia membantu pemerintah dalam mempermudah sistem transaksi pembayaran di berbagai sektor.

Terkait pembayaran SPP ini, Karaniya mengaku OVO telah mengirim surat ke Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem agar bisa turut serta menyediakan fasilitas pembayaran SPP secara elektronik. "Mudah-mudahan bisa diterima, kami masih menunggu," ujarnya.

Menurut Karaniya, selain dengan Kemendikbud, OVO juga sedang mengajukan ke kepolisian agar bisa memberikan fasilitas pembayaran tilang melalui aplikasinya. OVO juga sedang mengusulkan ke Kementerian Keuangan agar OVO bisa melayani pembayaran Surat Berharga Negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement