Senin 10 Feb 2020 14:44 WIB

Auto2000 Hadirkan Coworking Space dalam Showroom

Dealer resmi merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan bagi konsumen.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Gita Amanda
Dealer resmi Toyota melakukan terobosan dengan melakukan renovasi dan menghadirkan coworking space di Auto2000 Glodok Plaza.
Foto: EPA
Dealer resmi Toyota melakukan terobosan dengan melakukan renovasi dan menghadirkan coworking space di Auto2000 Glodok Plaza.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dealer resmi merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan bagi konsumen sebuah pabrikan otomotif. Oleh karena itu, Auto2000 yang merupakan dealer resmi Toyota pun melakukan terobosan dengan melakukan renovasi dan menghadirkan coworking space di Auto2000 Glodok Plaza.

Operation Manager Auto2000 wilayah DKI 2, Ardian Nur, mengatakan fasilitas coworking space yang dapat dinikmati dengan gratis ini bisa jadi spot bagi konsumen untuk bekerja dan bertemu dengan rekan bisnis.

Baca Juga

“Kami juga menyediakan WiFi dan proyektor untuk presentasi. Komunitas Toyota pun juga dapat menggunakan ruangan ini untuk acara Kopdar (kopi darat) yang biasanya rutin dilakukan oleh komunitas,” kata Ardian dalam keterangan pers kepada Republika, Senin (10/2).

Selain itu, ruang kantor untuk karyawan Auto2000 Glodok Plaza yang hanya melakukan pelayanan penjualan saja ini kini juga menerapkan konsep Smart Office yang terbuka dan membangun suasana hangat ala ruang keluarga. Karyawan yang rata-rata berasal dari generasi milenial dan generasi X dapat memanfaatkan area kerja yang nyaman dan menunjang produktivitas tanpa perlu merasa tertekan atas tuntutan pekerjaan yang tinggi.

“Kami juga menyediakan ruang makan dan ruang santai untuk karyawan dan konsumen. Tersedia meja makan, smoking area, dan area santai yang dilengkapi pijakan batu-batu untuk kebutuhan refleksi,” kata dia.

Showroom yang mengadopsi gaya milienial ini dihadirkan bukan tanpa sebab. Saat ini, lanjut dia, pangsa pasar Auto2000 Glodok Plaza dari kalangan millenial (usia 21-34 tahun) mencapai 27 persen dan Gen-X (usia 35-49 tahun) mencapai 45 persen, dan keduanya masuk dalam usia produktif dengan tuntutan pekerjaan tinggi.

Artinya, dengan mengusung konsep bergaya digital dengan lingkungan kerja nyaman, Auto2000 Glodok Plaza berusaha untuk keluar dari pakem tradisional showroom mobil yang berorientasi pada penjualan dengan memberikan pengalaman unik pada segmen pasar terbesarnya untuk menunjang aktivitas bisnis mereka yang bergerak cepat dan dinamis.

“Auto2000 Glodok Plaza merupakan proyek percontohan kami atas sebuah showroom yang tidak hanya fokus pada penjualan, namun juga memperhatikan kebutuhan konsumen untuk dapat beraktifitas baik bekerja maupun bertemu koleganya dengan nyaman dan bersahabat di Auto2000,” ucapnya.

Kawasan Glodok di Jakarta Barat sendiri dikenal sebagai sentra penjualan elektronik. Hal ini pun otomatis membuat wilayah itu jadi salah satu kawasan bisnis yang paling berkembang. Auto2000 pun elah melihat potensi pasar yang menjanjikan di wilayah Glodok dengan mengoperasikan Auto2000 Glodok Plaza.

Showroom dengan luas tanah 129 meter persegi dan luas bangunan 537 meter persegi serta memiliki empat lantai ini dibangun untuk menjawab kebutuhan pelanggan Toyota di wilayah ini. Keunikan kawasan Glodok adalah menyatunya kawasan bisnis dengan kawasan pemukiman yang juga merupakan para pelaku bisnis setempat yang sudah tinggal dan menjalankan usaha secara turun temurun.

“Uniknya, potensi pasar ini tidak berubah hingga sekarang. Di lain pihak, bangunan lama Auto2000 Glodok Plaza butuh sentuhan penyegaran agar bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman yang begitu pesat dan perubahan kebutuhan pengguna setia Toyota. Apalagi penjualan mobil di kawasan ini juga sangat kompetitif, sehingga kami memutuskan untuk melakukan renovasi pada bangunan Auto2000 Glodok Plaza agar dapat memenuhi ekspektasi para pelanggan setia,” ucapnya.

Bergaya modern, dinamis, dan minimalis, lantai dasar showroom Auto2000 Glodok Plaza hanya memajang satu unit kendaraan untuk membuatnya terlihat lapang. Saat ini, mobilitas yang tinggi membuat pecinta Toyota membutuhkan lokasi kerja atau meeting yang fleksibel dan memadai. Hal ini pun kemudian menjadi latar belakang bagi Auto2000 dalam menghadirkan coworking space di delaer tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement