Senin 10 Feb 2020 08:35 WIB

BNI Syariah Dukung Hiburan Halal Melalui Riko The Series

Riko The Series diharapkan menjadi tayangan yang mendidik dan menghibur.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Friska Yolanda
Karyawan melayani transaksi nasabah di kantor layanan BNI Syariah, Jakarta, Senin (5/11).
Foto: Republika/Prayogi
Karyawan melayani transaksi nasabah di kantor layanan BNI Syariah, Jakarta, Senin (5/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BNI mendukung pengembangan halal entertainment, media and recreation melalui sinergi dengan Garis 10 sebagai perusahaan content creator animasi Riko The Series. Dukungan tersebut salah satunya ditunjukkan dengan keikutsertaan BNI Syariah dalam acara Grand Launching animasi Riko The Series di Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad (9/2).

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo menyampaikan, Animasi Riko The Series diharapkan bisa menjadi keran pembuka dalam melakukan kolaborasi syiar melalui konten digital kreatif dan memberikan kebermanfaatan bagi umat. Sinergi BNI Syariah dengan Tim Garis 10 selaku konten kreator animasi Riko The Series sejalan dengan tema strategis yang diusung BNI Syariah tahun ini yaitu Embracing New Opportunities.

"Dalam hal ini BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik salah satunya dalam mengemas literasi keuangan menjadi konten yang menarik melalui Halal Media and Recreation," katanya dalam keterangan pers, Senin (10/2).

BNI Syariah berkomitmen menjadi bank syariah yang dapat memfasilitasi kegiatan operasional Riko The Series dalam bentuk layanan perbankan dan transaksional serta produk perbankan lain dari sisi pendanaan maupun pembiayaan. Firman menyampaikan, BNI Syariah berkomitmen mendukung visi misi Garis 10 dalam memberikan layanan dan transaksi yang aman dan mudah.

Animasi Riko The Series diharapkan menjadi tayangan hiburan yang mendidik dan menghibur dengan mengusung konten ilmu pengetahuan yang bersumberkan pada Alquran (Quranic Sciences) dalam setiap episodenya. Nantinya kolaborasi juga dilakukan dalam bentuk pemasaran produk Animasi Rico The Series pada event baik online maupun offline dan penyematan desain Animasi Riko The Series di Produk Tabungan dan ATM untuk anak yaitu Tabungan BNI Tunas iB Hasanah.  

Melalui kolaborasi dengan Riko The Series diharapkan bisa meningkatkan literasi keuangan syariah salah satunya kepada pelajar. Berdasarkan riset dari State of the Global Islamic Economy Report tahun 2019 menyebutkan bahwa produk animasi mempunyai potensi yang cukup besar.

Konsumsi masyarakat Muslim terhadap Muslim entertaiment ini meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan data pada 2024 diperkirakan potensi bisnis dari Halal Media and Recreation mencapai 309 miliar dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement