Selasa 07 Jan 2020 18:15 WIB

Donasi Melalui Paket, Benih Baik Kerja Sama dengan JNE

BenihBaik.com menyediakan fasilitas pengumpulan dana masyarakat secara sukarela

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Friska Yolanda
JNE. JNE berkolaborasi dengan BenikBaik.com untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan donasi kepada kaum dhuafa atau siapa pun yang membutuhkan uluran tangan.
JNE. JNE berkolaborasi dengan BenikBaik.com untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan donasi kepada kaum dhuafa atau siapa pun yang membutuhkan uluran tangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- JNE berkolaborasi dengan BenikBaik.com untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan donasi kepada kaum dhuafa atau siapa pun yang membutuhkan uluran tangan. Dengan kerja sama ini, setiap orang yang melakukan pengiriman paket menggunakan jasa JNE dapat memberikan sumbangan di mana pun dan kapan pun secara digital melalui BenihBaik.com.

Sebagai platform digital, BenihBaik.com menyediakan fasilitas kegiatan pengumpulan dana masyarakat secara sukarela (filantropi) agar siapa pun dengan mudah dan secara langsung dapat berdonasi guna membantu sesama. Melalui JNE yang setiap bulan mengirimkan jutaan paket, proses donasi menjadi lebih mudah.

CEO BenihBaik.com, Andy F Noya menyampaikan JNE akan memberikan dukungan dengan menyediakan QRcode BenihBaik.com di setiap kemasan paket yang dikirim. Kode QR tersebut bersifat aktif sehingga bisa terlacak siapa yang mengaktifkan donasinya.

"Dengan adanya fasilitas dari JNE dan BenihBaik.com tersebut, pelanggan maupun masyarakat luas yang ingin berdonasi, tinggal memindao QR Code BenihBaik.com yang tercetak di kemasan paket JNE," katanya saat peresmian kerja sama di Jakarta, Selasa (7/1).

Donasi dapat diberikan secara cashless menggunakan dompet digital seperti OVO, Link Aja! Atau DANA. Sampai saat ini, BenihBaik.com telah menyalurkan ratusan bantuan ke seluruh Indonesia. 

Antara lain untuk penyandang disabilitas, kaum lansia, perbaikan mushalla, sarana pendidikan, bantuan operasi, dan ratusan kasus lainnya yang penggalangan dananya masih berlangsung sampai saat ini. Baru-baru ini, bantuan dana disalurkan untuk korban bencana banjir di Jabodetabek.

Presiden Direktur JNE, M Feriadi menyampaikan, langkah kerja sama ini menjadi salah satu perwujudan dari tagline JNE yaitu Connecting Happiness yang bermakna mengantarkan kebahagiaan. Semangat dari tagline tersebut selaras dengan visi mau pun misi BenihBaik.com.

"Kerja sama JNE dengan BenihBaik.com adalah sebuah pengembangan dalam mengajak dan memudahkan setiap orang dimana pun berada untuk bersedekah serta berbagi dalam rangka membantu sesama," katanya pada kesempatan yang sama.

Dengan kolaborasi tersebut, JNE dapat semakin memaksimalkan upayanya untuk memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat. Dalam acara tersebut pula JNE secara simbolis menyerahkan bantuan dengan total senilai Rp 110 juta kepada para lurah dari 11 kelurahan di Jakarta yang terdampak bencana banjir.

Kelurahan-kelurahan tersebut berada di sekitar kantor-kantor JNE, seperti Pejaten Timur di Jakarta Selatan. Selain itu, di Jakarta Pusat, yaitu Kemayoran, Gunung Sahari Selatan, dan Sumur Batu. Begitu juga di Jakarta Timur, yaitu Jatinegara, Cipinang Cempedak, dan Kampung Makasar. Sedangkan di Jakarta Barat adalah Kembangan Selatan, Rawa Buaya, Kapuk, dan Jatipulo.

Feriadi mengatakan bahwa langkah ini merupakan salah satu upaya JNE dalam merespons bencana yang melanda masyarakat. Menurutnya, JNE berada di tengah-tengah masyarakat dan telah menjadi bagian hidup banyak orang.

"Oleh karena itu, JNE harus dapat membantu masyarakat yang terdampak bencana seperti banjir kali ini," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement