Rabu 01 Jan 2020 14:58 WIB

Jalan Tol Jakarta-Cikampek Masih Tergenang, Ini Detailnya

Sejumlah ruas tol Jakarta Cikampek masih tergenang air.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nashih Nashrullah
Petugas mengatur kendaraan yang melintasi genangan air ketika banjir merendam jalan Tol Cikampek di sekitar Jati Bening, Bekasi, Rabu (01/01/2020).
Foto: Antara/Saptono
Petugas mengatur kendaraan yang melintasi genangan air ketika banjir merendam jalan Tol Cikampek di sekitar Jati Bening, Bekasi, Rabu (01/01/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Jasa Marga menindaklanjuti tiga lokasi yang terdapat genangan air di Jalan Tol Jakarta Cikampek dan seiring dengan surutnya air di beberapa titik lokasi. 

Beberapa titik tersebut terdampak karena luapan air di sekitar kawasan luar jalan tol yang saat ini juga tergenang air, di antaranya adalah sebagai berikut:

Baca Juga

1. Km 24 B (Cibitung) arah Jakarta, kendaraan dikeluarkan ke akses Cibitung

2. KM 19 A (Tambun) arah Cikampek, kendaraan dikeluarkan ke Bekasi Timur, 1 lajur dapat dilintasi hanya untuk kendaraan besar (non golongan 1)

3. KM 9A & 9 B (Jatibening) arah Jakarta dan Cikampek, saat ini lajur 3 dan lajur 4 dapat dilintasi kendaraan besar dan golongan I kendaraan non sedan.

"Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi pola perjalanan hari ini. Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan akibat hal ini," kata Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru, Rabu (1/1).  

Sebelumnya,  Rabu pagi sekitar pukul 10.30 Jasa Marga menutup sementara secara situasional Gerbang Tol (GT) di beberapa ruas jalan tol demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.  

Berikut adalah beberapa GT yang harus ditutup sementara:

- Jalan Tol Jakarta-Cikampek 

  GT Cikarang Barat 4 arah Jakarta, GT Cibitung 1 & 2, GT Tambun, GT Cikarang Barat    5, GT Cikarang Timur arah Jakarta dan GT Cibatu.  

- Jalan Tol JORR Non S 

  GT Cikunir 4

- Jalan Tol Dalam Kota 

  GT Tanjung Duren, GT Jelambar 2, GT Angke 2, GT Slipi 1, GT Tebet 1, GT Senayan,    GT Cawang, GT Kuningan 1

- Jalan Tol JORR Ulujami-Pd Aren 

  GT Pd Ranji Utama arah BSD 

- Jalan Tol Kunciran-Serpong 

  GT Serpong 1  

Jasa Marga juga menghimbau masyarakat untuk mencari informasi terkini mengenai situasi jalan di Call Center Jasa Marga 24 jam 14080, Twitter @PTJASAMARGA dan media sosial lainnya. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement