Sabtu 28 Dec 2019 23:17 WIB

Ini Daftar Tim E-Sports Terkaya Sedunia

Paris Saint-Germain-LGD merupakan tim e-sports profesional untuk gim Dota 2.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Raup Cuan dari Main Gim, Ini Daftar Tim E-Sports Terkaya Sedunia. (FOTO: Youtube)
Raup Cuan dari Main Gim, Ini Daftar Tim E-Sports Terkaya Sedunia. (FOTO: Youtube)

Warta Ekonomi.co.id, JAKARTA -- E-sports saat ini menjadi ladang penghasilan yang menjanjikan setelah mendapat banyak dukungan dari banyak pihak. Oleh karena itu, banyak pemain e-sports yang menjadi kaya raya dibuatnya.

Seperti olahraga, e-sports juga bisa dimainkan bersama tim. Bahkan, ada sejumlah tim yang kini sudah jadi jagoan, memenangkan sejumlah kompetisi. Dan, mereka pun mendapatkan penghasilan dalam jumlah yang tidak sedikit.

Untuk itu, E-sports Observer telah merilis 5 tim e-sports paling kaya raya di dunia:

5. Paris Saint-Germain-LGD - Rp47,3 Miliar

Paris Saint-Germain-LGD merupakan tim e-sports profesional untuk gim Dota 2. Tim ini dibentuk atas kemitraan antara klub sepak bola Prancis Paris Saint-Germain dan organisasi e-sports Tiongkok LGD Gaming pada April 2018.

Baca Juga: PewDiePie Tergeser Jauh, Ini Daftar 10 YouTuber Terkaya 2019

Tim e-sports ini pernah membawa pulang hadiah senilai US$3,4 juta atau sekitar Rp47,3 miliar dari sejumlah kompetisi pada tahun 2019.

4. Tim Lazarus - Rp59 Miliar

Lazarus memiliki berbagai keahlian dalam gim. Keenam pemain di tim ini mengikuti kejuaraan Fortnite World Cup sehingga memiliki enam kesempatan untuk memenangkan permainan.

Dari situ, dua pemainnya mendapatkan posisi kedua dan ke-17. Lazarus mendapatkan hadiah uang tunai senilai US$2,35 juta.

Kemudian, babak kualifikasi dalam turnamen Fortnite lainnya, Lazarus memenangkan hadiah senilai US$1,3 juta. Total, tim ini mendapatkan US$4.22 juta, yakni setara Rp59 miliar.

3. NRG E-sports: Rp73,4 Miliar

Tim NRG mendapatkan uang dari kemenangannya di berbagai kompetisi dengan total nilai US$5,28 juta atau setara Rp73,8 miliar.

Mereka adalah spesialisasi berbagai gim, yakni Fortnite, CS:GO, Dota 2, Apex Legend, Call of Duty, dan sejumlah gim lainnya.

2. Team Liquid: Rp131 Miliar

Team Liquid memiliki salah satu portofolio berbagai kemenangan di bidang gim online. Mereka mendapatkan kemenangan dari berbagai kompetisi, antara lain untuk Dota 2, CS:GO, League of Legends, dan Fortnite.

Baca Juga: Kaesang Ajak Gamer Ikut Bangun Ekosistem E-Sports

Total, Team Liquid mendapatkan uang tunai sebesar US$9,4 juta atau setara Rp131 miliar pada 2019.

1. Tim OG: Rp221,5 Miliar

Dan tim e-sports paling kaya raya adalah tim OG. Total kekayaannya sebesar US$15,84 juta atau setara Rp221,5 miliar. Tim ini menjadi juara untuk kompetisi Dota 2 International 2019 dengan hadiah senilai US$15,81 juta.

Tak hanya itu, kekayaan tim ini juga didukung dengan kemenangan mereka atas kompetisi Smash Bros yang berhadiah US$900 ribu.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement