Jumat 27 Dec 2019 11:09 WIB

Kadistan Tolitoli: Program Konstratani Majukan Pertanian

Dengan bantuan yang diberikan Kementan diharapkan pertanian Sulteng semakin maju.

Uji Coba telecoprence di BPP Ginunggung, Kabupaten Tolitoli.
Foto: Kementan
Uji Coba telecoprence di BPP Ginunggung, Kabupaten Tolitoli.

REPUBLIKA.CO.ID, TOLITOLI -- Uji Coba telecoprence di BPP Ginunggung, Kabupaten Tolitoli dengan Konstratani Bayuasin Jawa Timur, Konstratani pamona Timur, Kostratani Kalitidu Jawa Timur, Konstratani Libureng Sul Sel, Konstratani Parigi Selatan berjalan dengan lancar dan sukses.

Hadir dalam uji coba telecoprence yang menghubungkan tujuh kostratani tersebut antara lain Kadis Tanaman Pangan dan Horticultural Kabupaten Tolitoli Rustan Rewa,Ka BPTP Sulteng, Kasi kesra Kecamatan Galang, M Nur, Kepala BPP Ginunggung, I Wayan Sudiarta, Ir. Moh Roem Kord JF, Ir Farid, dan seluruh PPL yang ada di Kecamatan Galang.

Baca Juga

Pada kesempatan tersebut, Kadis Pertanian dan Holtikultura Rustan Rewa mengapresiasi bantuan Menteri Pertanian RI. Menurutnya dengan adanya bantuan tersebut seluruh Konstratani yang ada di provinsi Sulawesi Tengah dapat dengan mudah mengetahui perkembangan pertanian yang ada di Sulteng dan Wilayah Indonesia umumnya.

"Saya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga semoga program Kementerian Pertanian RI (Konstratani) naik tiga kali lipat sehubungan Indonesia maju, pertanian hebat," ujarnya.

Rustan berharap dengan adanya bantuan yang diberikan Kementerian Pertanian Republik Indonesia masyarakat khususnya petugas BPP bisa lebih meningkatkan daya kerja sehingga pertanian di Sulteng dan di wilayah Indonesia semakin maju. "Mari kita dukung program Konstratani yang digagas oleh Kementerian Pertanian dengan meningkatkan kerja kita dalam pengembangan dunia pertanian," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement