Kamis 19 Dec 2019 11:36 WIB

RUPSLB Antam Ganti Direktur dan Komisaris Utama

RUPSLB Antam dilakukan menyusul alih tugas Fachrul Razi sebagai Menteri Agama.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolanda
Gedung Perkantoran Aneka Tambang (Antam)
Foto: Tahta Aidila/Republika
Gedung Perkantoran Aneka Tambang (Antam)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Aneka Tambang Tbk (Antam) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2019 yang diselenggarakan di Hotel Borobudur, Jakarta pada Kamis (19/12). RUPSLB memutuskan untuk pergantian direksi dan komisaris.

Direktur Niaga Antam Aprilandi Hidayat Setia mengatakan RUPSLB Antam 2019 dilaksanakan sehubungan dengan beralih tugas Fachrul Razi sebagai Menteri Agama Republik Indonesia Periode 2019-2024. Kata Aprilandi, Fachrul Razi yang sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama Perseroan sejak 7 Oktober 2015, saat ini tidak lagi menjabat sebagai Komisaris Utama perseroan efektif sejak 23 Oktober 2019.

Oleh karena itu, lanjut dia, sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan, Rapat Umum Pemegang Saham wajib diselenggarakan untuk mengisi jabatan lowong Komisaris Utama tersebut paling lambat 90 hari sejak adanya jabatan lowong. "Dalam RUPSLB ANTAM 2019, para Pemegang Saham Perseroan telah menyetujui usulan keputusan dari Pemegang Saham Seri A Dwiwarna/kuasanya terkait mata acara perubahan susunan pengurus perseroan," ujar Aprilandi.

Dia menyampaikan RUPSLB ini mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Fachrul Razi sebagai Komisaris Utama Perseroan terhitung efektif sejak 23 Oktober 2019. Selain itu dalam RUPSLB memberhentikan dengan hormat Arie Prabowo Ariotedjo sebagai Direktur Utama, Dimas Wikan Pramudhito sebagai Direktur Keuangan dan Bapak Sutrsino S Tatetdagat sebagai Direktur Pengembangan Usaha.

"Pemegang saham juga mengangkat Agus Surya Bakti sebagai Komisaris Utama, Dana Amin sebagai Direktur Utama, Anton Herdianto sebagai Direktur Keuangan dan Risono sebagai Direktur Pengembangan Usaha," katanya. 

Ia menambahkan, Dewan Komisaris dan Direksi Antam mengucapkan terima kasih kepada Fachrul Razi, Arie Prabowo Ariotedjo, Dimas Wikan Pramudhito dan Sutrsino S Tatetdagat atas dedikasi dan dukungannya kepada Antam selama menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris dan Direksi ANTAM.

 

Berikut susunan Dewan Komisaris dan Direksi Antam.

Dewan Komisaris

- Agus Surya Bakti sebagai Komisaris Utama

- Gumilar Rusliwa Somantri sebagai Komisaris Independen

- Anang Sri Kusuwardono sebagai Komisaris Independen

- Zaelani sebagai Komisaris

- Dadan Kusdiana sebagai Komisaris

- Arif Baharudin sebagai Komisaris

 

Direksi

- Dana Amin sebagai Direktur Utama

- Hartono sebagai Direktur Operasi dan Produksi

- Bapak Aprilandi Hidayat Setia sebagai Direktur Niaga

- Luki Setiawan Suardi sebagai Direktur Sumber Daya Manusia

- Anton Herdianto sebagai Direktur Keuangan

- Risono sebagai Direktur Pengembangan Usaha

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement