Sabtu 14 Dec 2019 15:37 WIB

Erick Ingin Dirut BUMN Ke Depannya Diisi Generasi Milenial

Erick ingin generasi milenial dapat menjadi ujung tombak perusahaan BUMN.

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Andri Saubani
Menteri BUMN Erick Thohir berbicara di hadapan peserta MilenialFest 2019 di Jakarta, Sabtu (14/12/2019).
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Menteri BUMN Erick Thohir berbicara di hadapan peserta MilenialFest 2019 di Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan harapan kepada generasi milenial. Erick menginginkan milenial dapat menjadi ujung tombak di perusahaan-perusahaan BUMN.

"Saya berharap mereka (milenial) menjadi pemimpin ke depan, jadi dirut di BUMN. Jangan yang usainya yang 70 tahun, 65 tahun kalo bisa 45 tahun gitu," kata Erick di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (14/12).

Baca Juga

Dia mengatakan, peningkatan kapasitas pada generasi milenial sangat penting dilakukan. Sehingga, generasi milenial dapat saling majukan bangsa kedepan.

Erik pun menyinggung sejumlah sosok penting di pemerintahan khususnya di BUMN. Dia mengatakan, banyak figur-figur muda yang mulai menempati posisi penting di BUMN.

"Wamen (Wakil Menteri) saya Pak Tika (Kartika Wirjoatmodjo) saja lebih muda dari pada saya. Kita coba ada upgrade hal-hal seperti itu," kata Erick.

Meskipun demikian, dia mengatakan, akan tetap menghormati para sesepuh di BUMN yang telah memiliki banyak pengamalan. Dia menegaskan, milenial juga perlu meminta arahan para senior.

"Tentu para senior juga kita jaga. Karena mereka menjadi mentor yang bagus, banyak sekali figur-figur yang bagus di Komisaris di Kementerian BUMN. Tapi yang mendobrag yang mudalah," kata Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement