Jumat 13 Dec 2019 04:27 WIB

Mandiri Syariah Raih Dua Penghargaan CGPI Award 2019

Perusahaan menerapkan operasional konsisten dalam menjalankan bisnis sesuai GCG

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Mandiri Syariah Raih Dua Penghargaan CGPI Award 2019.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Mandiri Syariah Raih Dua Penghargaan CGPI Award 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Mandiri meraih kategori tertinggi The Most Trusted Company kategori bank syariah dalam Corporate Governance Perception Index (CGPI) Award 2019. Adapun penghargaan ini yang kedelapan kalinya diterima Mandiri Syariah secara berturut-turut sejak 2012.

CGPI Award digelar atas kerja sama SWANETWORK, The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) dan Majalah SWA dengan tema tahun ini " Penguatan Platform Bisnis dalam Kerangka Good Corporate Governance".

Baca Juga

Direktur Utama Mandiri Syariah Toni EB Subari mengatakan perusahaan menerapkan operasional secara konsisten dalam menjalankan bisnis sesuai prinsip-prinsip GCG. “Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk selalu memberikan kontribusi optimal kepada seluruh stakeholders secara berkelanjutan di masa yang akan datang,” ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika, Kamis (12/12).

Menurutnya acara ini bertujuan untuk mencari perusahaan-perusahaan yang berkomitmen dan mampu beradaptasi terhadap perubahan dan secara berkelanjutan, sehingga mampu melakukan tata kelola perusahaan yang baik guna menjaga pertumbuhan dan menciptakan nilai bagi pemangku kepentingan.

Metode penilaian penghargaan ini antara lain self assesment, sistem dokumentasi, observasi (proses presentasi dan interview tim juri) untuk menguji serta verifikasi seluruh data dan informasi yang telah disampaikan sebelumnya.

“Kami percaya penerapan tata kelola yang baik memberikan dampak positif khususnya bagi kepercayaan stakeholders atas pengelolaan organisasi dan kinerja Mandiri Syariah yang transparan dan tentunya pencapaian ini adalah hasil kontribusi dari seluruh stakeholders,” jelasnya.

Sementara Mandiri Syariah menjadi salah satu Top 20 Financial Institution 2019. Apresiasi yang diberikan The Finance ini adalah hasil research kepada perusahaan dan para pelaku di industri keuangan yang berhasil menjaga kinerjanya tetap stabil dan tumbuh dalam tiga tahun terakhir.

Bank Syariah Mandiri berhasil menjadi salah satu pemenang penghargaan ini karena mampu menjaga kinerjanya dengan baik dalam tiga tahun terakhir yakni Juni 2017, Juni 2018, dan Juni 2019.

Direktur Finance, Strategy & Treasury Bank Syariah Mandiri Ade Cahyo Nugroho mengatakan perusahaan menggunakan profil manajemen risiko dan peringkat Good Corporate Governance (GCG) data 2018. Kemudian rasio-rasio penting, hanya menggunakan data Juni 2019. "Penghargaan ini menjadi motivasi buat kami untuk bisa lebih baik lagi kedepannya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement