Senin 02 Dec 2019 22:10 WIB

PLN Jamin Pasokan Listrik Pulau Sangihe Jelang Tahun Baru

PLN memprediksi kebutuhan listrik di wilayah kepulauan pada bulan Desember meningkat.

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). (Ilustrasi). PLN jamin ketersediaan listrik di Kepualauan Sangihe jelang Natal dan Tahun Baru.
Foto: PLN
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). (Ilustrasi). PLN jamin ketersediaan listrik di Kepualauan Sangihe jelang Natal dan Tahun Baru.

REPUBLIKA.CO.ID, TAHUNA -- Manager Bagian Jaringan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Jemmy Lasut menjamin pasokan listrik di wilayah kepulauan tersebut aman menjelang Natal 2019. Meski begitu ia memprediksi kebutuhan listrik di wilayah kepulauan pada bulan Desember pasti meningkat dari bulan sebelumnya.

"Kami jamin pasokan listrik di wilayah kepulauan Sangihe tidak ada masalah menjelang Natal. Kami mengetahui, bulan Desember ini, pemakaian listrik akan meningkat sebab setiap rumah warga kristiani di pasang lampu-lampu hias," kata Jemy Lasut di Tahuna, Senin (2/12).

Baca Juga

Pihak PLN sudah mengantisipasi dengan membersihkan jaringan yang ada di luar kota agar tidak ada pohon atau barang yang menghalangi sehingga terjadi gangguan. "Kami sementara melakukan pembersihan jaringan yang ada di luar kota agar tidak terjadi gangguan," tambah dia.

Dia mengemukakan, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan, pada tanggal 3 Desember 2019 akan dilaksanakan gelar pasukan dan peralatan. "Hari Selasa 3 Desember 2019, kami melaksanakan apel gelar pasukan dan peralatan guna mengecek kesiapan dari petugas," kata dia.

Selain pengecekan kesiapan, pasukan juga dan akan dijelaskan apa yang menjadi tugas masing-masing bila akan turun lapangan melakukan pemeliharaan jaringan listrik. “Kami mengharapkan kiranya pada saat perayaan Natal dan tahun baru, tidak terjadi pemadaman listrik sesuai harapan dan kerinduan masyarakat," ungkap dia.

Menurut dia, pemeliharaan jaringan dikerjakan sampai minggu kedua bulan Desember 2019 supaya minggu berikutnya sudah tidak terjadi gangguan. “Kami jamin pada perayaan Natal dan Tahun Baru tidak ada pemadaman listrik kecuali dalam keadaan darurat," lanjut dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement