Kamis 28 Nov 2019 07:30 WIB

Sasar Milenial, Antam Luncurkan Bezel Seri II

Peluncuran Bezel II merupakan bentuk inovasi Antam untuk memberikan nilai tambah

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Karyawan melayani pembeli emas batangan di Butik Emas Logam Mulia ANTAM, Sarinah, Jakarta,Kamis (25/10).
Foto: Republika/Prayogi
Karyawan melayani pembeli emas batangan di Butik Emas Logam Mulia ANTAM, Sarinah, Jakarta,Kamis (25/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Antam melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia meluncurkan jenis bingkai logam mulia baru bernama Bezel seri II. Peluncuran jenis bingkai logam mulia ini merupakan lanjutan model batik Bezel seri I.

Direktur Niaga Antam Aprilandi H Setia mengatakan produk emas tersebut menyasar kalangan milenial yang mulai menggandrungi investasi emas."Jenis Bezel memang bukan logam batangan yang erat untuk investasi. Sebab bingkai ini masuk kategori perhiasan yang tentunya harganya lebih tinggi karena memiliki efek psikologis," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (28/11).

Menurutnya kehadiran motif bingkai Bezel dan emas batik bertujuan untuk mengenalkan budaya bangsa Indonesia kepada masyarakat global. Sekaligus memperkenalkan batik kepada kaum milenial yang saat ini mendominasi.

"Tahap pertama kami targetkan 1.000 keping. Kami optimistis segera tercapai, sebab pada Bezel seri I target dapat terlampaui," ucapnya.

Aprilandi menyebut peluncuran bingkai logam mulia ini juga bentuk inovasi perseroan guna memberikan nilai tambah kepada pelanggan.

“Produk ini melengkapi portofolio produk perhiasan logam mulai yang diminati masyarakat sebagai emas collectible items dan aset investasi,” ucapnya.

Bezel logam mulia memiliki dua varian yaitu enam gram dan sembilan gram. Bezel enam gram dibuat untuk emas batik Indonesia seri II varian 10 gram.

Sedangkan Bezel sembilan gram untuk bingkai emas batik Indonesia seri II varian 20 gram. Bezel logam mulia dibuat dengan kadar Au 75 persen dan setiap produk memiliki nomor identitas tunggal serta dilengkapi dengan sertifikat LM.

Ada empat model bingkai yaitu Bezel Ayesha, Bezel Hanna, Bezel Cassandra dan Bezel Astrolabiya. Bezel logam mulia memiliki keunggulan dan karakter yang berbeda dari pendahulunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement